Ahad 31 Mar 2024 20:55 WIB

Babak Pertama; Liverpool Imbang 1-1 dengan Brighton Hove Albion

Liverpool kesulitan mengatasi Brighton.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Luis Diaz mencetak gol penyama kedudukan melawan Brighton.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Liverpool Luis Diaz mencetak gol penyama kedudukan melawan Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool tertinggal lebih dulu saat menjamu Brighton Hove Albion di Anfield, Ahad (31/3/2024) malam WIB. Gol cepat diciptakan Danny Welbeck dari serangan balik di menit kedua, namun Luis Diaz berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-27. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

The Reds butuh kemenangan untuk merebut puncak klasemen Liga Primer Inggris, karena dua rival terdekatnya Arsenal dan Manchester City akan saling berhadapan pada malam nanti. Namun tuan rumah justru tertinggal lebih dulu dengan gol cepat Brighton. 

Baca Juga

Tim berjuluk Burung Camar dengan cepat memetik keunggulan di menit kedua melalui tembakan keras Danny Welbeck saat memanfaatkan bola liar yang mengarah kepadanya. Itu berawal dari umpan silang Adingra dari sisi kiri dalam serangan balik. Bola memantul di kaki bek tapi jatuh tepat di hadapan Welbeck. Skor 1-0 untuk Brighton.

Welbeck menandai tonggak sejarahnya dengan sebuah gol saat ia menjadi pemain Inggris keempat yang mencapai 100 penampilan di Liga Primer Inggris untuk Brighton setelah Dunk, Solly March, dan Adam Webster.

Sementara itu, Salah yang setidaknya butuh satu assist untuk menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi ini yang mencapai dua digit di gol maupun assist dalam tiga musim beruntun. Sejauh ini Salah sudah berkontribusi dengan 15 gol dan sembilan assist di Liga Primer Inggris 2023/2024 untuk Liverpool. 

Ia melakukan banyak percobaan untuk mengejar ketertinggalan timnya. Namun, beberapa percobaan masih belum tepat sasaran. Salah satunya di menit ke-18 saat Salah memutuskan untuk menembak dengan voli kaki kirinya dalam sentuhan pertama namun masih melayang di atas mistar gawang.

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27. Itu berawal dari situasi sepak pojok, dan Brighton gagal mengatasinya. Salah mengarahkan bola kembali ke area berbahaya, di mana Veltman secara tidak sengaja mendorongnya ke jalur Diaz. Pemain internasional Kolombia ini menembakkan bola gawang dengan sekuat tenaga untuk menjadikan skor 1-1.

 

Susunan pemain kedua tim:

 

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Virgil van Dijk, Jarell Quansah, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp 

 

Brighton (3-4-3): Bart Verbruggen; Joel Veltman, Lewis Dunk, Jan-Paul van Hecke; Tariq Lamptey, Pascal Gross, Carlos Baleba, Pervis Estupinan; Simon Adingra, Danny Welbeck, Jakub Moder.

Pelatih: Robert de Zerbi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement