Ahad 31 Mar 2024 23:31 WIB

Ini Komentar Son Heung-min Usai Jadi Penentu Kemenangan Tottenham atas Luton Town

Perebutan tempat Liga Champions semakin panas setiap pekannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Son Heung-Min dari Tottenham Hotspur melakukan selebrasi setelah mencetak gol 2-1 pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Luton Town di London, Inggris,  Sabtu (30/3/2024) malam WIB.
Foto: EPA
Son Heung-Min dari Tottenham Hotspur melakukan selebrasi setelah mencetak gol 2-1 pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Luton Town di London, Inggris, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Son Heung-min kembali menjadi penyelamat Tottenham saatxia memberi tim London Utara kemenangan dramatis atas Luton Town Sabtu (30/3/2023) malam WIB. Spurs harus berjuang lebih keras dari yang diharapkan untuk meraih kemenangan dan mengumpulkan tiga poin penting yang akan menjaga peluang Liga Champions mereka tetap hidup.

Setelah pertandingan dan tembakannya yang menentukan kemenangan, penyerang asal Korea itu berbagi perasaan jujurnya mengenai pertandingan yang penuh perjuangan yang membuat Tottenham seri pertama, dan kemudian memimpin, setelah tertinggal 1-0 di babak pertama. Son mengakui hal itu berat, namun tim tetap bersatu untuk meraih kemenangan di Stadion Tottenham Hotspur.

Baca Juga

"Pertandingan yang sangat sulit, dan permainan yang sangat intens. Sedikit frustrasi karena kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan membuat pertandingan menjadi sedikit lebih mudah, namun pada akhirnya kami senang mendapatkan tiga poin setelah jeda internasional dan semua pertandingannya itu sulit," kata penyerang itu dikutip dari HotspurHQ, Ahad (31/3/2023).

Butuh lebih dari yang diharapkan bagi Lilywhites untuk membuka permainan. Gol awal yang mengejutkan dari Luton di waktu kurang dari tiga menit membuat tim harus bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan pertandingan yang tampak menguntungkan bagi mereka di atas kertas.

Ange Postecoglou melakukan beberapa perubahan penting untuk membalikkan keadaan, mengarahkan skuad meraih kemenangan 2-1 yang membuat Tottenham tetap dalam jangkauan posisi keempat dalam tabel Liga Premier.

Gol bunuh diri Issa Kabore pada menit ke-51 menyamakan kedudukan bagi Spurs sebelum Sonny melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti yang membuat timnya unggul dalam kemenangan pada menit ke-86.

Perebutan tempat Liga Champions semakin panas setiap pekannya, dengan Aston Villa juga menjaga ritmenya setelah mereka menang 2-0 atas Wolves hari ini. Tottenham memiliki 56 poin, tiga poin lebih sedikit dari Villa, dengan satu pertandingan tersisa melawan The Villains.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement