Senin 01 Apr 2024 19:12 WIB

Shin Tae-Yong Bicara Lawan Berat di Piala Asia U-23, Naturalisasi Baru, dan Kontraknya

Indonesia tergabung di Grup A bersama Australia, Yordania, dan Qatar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong
Foto: Dok. Pssi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia U-23 pada ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar tak ada mudah. Ditemui media sebelum bertolak ke Dubai, Senin (1/4/2024), Shin Tae-yong mengatakan kalau Grup A Piala Asia U-23 2024 yang dihuni Indonesia, Australia, Yordania, dan Qatar sebagai salah satu grup neraka. 

"Salah satu grup paling sulit, tidak ada yang bisa diremehkan, kita harus bekerja lebih keras, harus maksimal agar hasilnya baik," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan ini juga memberikan update soal pemain naturalisasi baru dan masa depan kontraknya. Ketika ditanya mengenai Calvin Verdonk, pemain berposisi bek kiri yang bermain untuk klub NEC Nijmegen, Shin Tae-yong mengakui saat ini sedang dalam proses. Naturalisasi diharapkan bisa selesai bulan Juni sehingga dapat memperkuat timnas Indonesia saat menjamu Irak di Jakarta.

"Iya Calvin Verdonk sedang berusaha dinaturalisasi, kalau cepat Juni selesai. Saya sudah lihat langsung permainannya dan dia dapat membantu perkembangan yimnas Indonesia," ungkapnya.

Sedangkan untuk perpanjangan kontrak, Shin Tae-yong mengaku sudah ada pembicaraan yang baik dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Sebelumnya, Erick mengatakan akan mengevaluasi setelah Piala Asia U-23.

"Mohon fans bersabar menunggu hasil yang baik tentang kontrak," kata Erick.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement