Selasa 02 Apr 2024 03:19 WIB

Upaya AS Roma Incar Posisi Empat Makin Berat Usai Ditahan Imbang tanpa Gol oleh Lecce

Roma berada di urutan kelima klasemen Serie A Liga Italia dengan 52 poin.

Lecce
Foto: Giovanni Evangelista/LaPresse via AP
Lecce

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Upaya AS Roma untuk finis di empat besar mengalami pukulan setelah mereka tidak mampu memecah kebuntuan dalam hasil imbang 0-0 di kandang Lecce dalam lanjutan Serie A, Senin (1/4/2024). Roma berada di urutan kelima klasemen Serie A Liga Italia dengan 52 poin, tertinggal lima poin dari Bologna di peringkat keempat, yang merupakan jatah terakhir untuk lolos ke Liga Champions. 

Atalanta, yang telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit, berada di peringkat enam dengan 50 poin. Lecce berada di peringkat 13 dengan 29 poin.

Baca Juga

Bologna tidak terlalu kesulitan untuk mengamankan kemenangan 3-0 di kandang atas tim yang berada di dasar klasemen, Salernitana, pada Senin, yang membuat mereka hanya berjarak dua poin dari tim yang berada di peringkat tiga, Juventus.

Lecce memiliki beberapa peluang pada babak pertama, tapi dibuat frustrasi oleh penampilan solid dari penjaga gawang Roma, Mile Svilar.

"Kami sangat menderita di babak pertama... Kami harus memperbaiki hal ini, kami harus lebih tangguh saat bermain langsung. Jika tim tidak mampu mengubahnya, Anda akan kesulitan," kata pelatih Roma, Daniele De Rossi kepada DAZN.

"Ini adalah satu poin yang didapat, saya merasa sulit untuk mengatakannya, tetapi ini situasi yang sulit. Itu bisa saja lebih buruk. Hari ini, kami kehilangan segalanya, kami juga mengalami sedikit kekurangan saat membangun serangan."

Kedua tim terus menciptakan peluang setelah turun minum, dengan Patrick Dorgu dari Lecce melepaskan tembakan melebar dari jarak dekat tak lama setelah satu jam pertandingan. Sementara Houssem Aouar dari Roma memiliki tembakan yang digagalkan oleh penyelamatan luar biasa dari kiper Lecce, Wladimiro Falcone.

Remi Oudin memiliki peluang untuk menjadi pahlawan bagi tuan rumah di waktu tambahan. Namun tendangan jarak jauhnya masih melenceng tipis dari sasaran.

Roma selanjutnya akan menghadapi rival sekotanya, Lazio, dalam laga 'Derby della Capitale' pada Sabtu.

"(Pelatih Lazio Igor) Tudor sangat bagus, dia telah mengelola beberapa hasil penting. Ini akan sangat sulit," kata De Rossi mengomentari derby ibu kota.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement