Selasa 02 Apr 2024 19:55 WIB

Anggota Timnas Indonesia Semakin Dekat dengan Promosi ke Liga Primer Inggris

Ipswich kembali ke puncak klasemen di akhir-akhir musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek timnas Indonesia Elkan Baggot.
Foto: Dok. Pssi
Bek timnas Indonesia Elkan Baggot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Inggris Ipswich Town yang menjadi tempat bernaung bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, semakin dekat untuk promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Itu terjadi setelah kemenangan dramatis 3-2 atas Southampton pada Selasa (2/4/2024) dini hari membawa mereka kembali ke puncak klasemen Championship.

Dengan kedua tim berusaha untuk kembali ke Liga Premier, tampaknya gol-gol dari Che Adams dan Adam Armstrong telah menempatkan Southampton di jalur kemenangan menyusul gol pembuka Leif Davis yang dicetak dengan baik untuk Ipswich. Namun Ipswich, yang kini meraih 31 poin dari posisi tertinggal musim ini, kembali membuktikan diri sebagai ahli dalam comeback.

Baca Juga

Nathan Broadhead menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui tembakannya sebelum pemain Southampton Jason Bree dikeluarkan dari lapangan lima menit sebelum waktu normal berakhir karena menyeret Davis. Kemudian Jeremy Sarmiento menjadi super sub setelah mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir.

Sikap pantang menyerah Ipswich berbuah kemenangan untuk tim. Kemenangan membuat Ipswich unggul dua poin dari Leicester, yang menang pada hari sebelumnya. "Itu tepat di atas sana," kata manajer Ipswich Kieran McKenna, dikutip dari Sports NDTV, Selasa (2/4/2024).

"Itu adalah hari yang cemerlang, pertandingan yang cemerlang untuk dilibatkan. Tentu saja ketika Anda memenangkannya dengan kemenangan di menit-menit terakhir seperti itu, itu adalah momen yang sangat dikenang," ujarnya menambahkan. 

Kekalahan secara efektif mengakhiri harapan Southampton untuk promosi otomatis. Manajer Russell Martin pun mengeluhkan kekalahan tersebut. "Kami adalah tim terbaik, kami tidak pantas kalah. Bahkan saat kedudukan 2-2, saya pikir kami akan memenangkan pertandingan dan kemudian dengan 10 pemain, David Brooks menerobos di dalam kotak, kami hampir mencetak gol," ujar Martin.

Saat ini Elkan memang tak ada di tim utama Ipswich. Ia sedang menjalani masa penggemblengan di Bristol Rovers sampai akhir musim ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement