Selasa 02 Apr 2024 23:30 WIB

Tahun Lalu Kalah di Final, Ginting Bertekad Juara Indonesia Open 2024

Ginting belum pernah juara di turnamen ini.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertekad tampil lebih baik di Indonesia Open 2024. Tahun lalu Ginting melaju Final, namun kalah dari Viktor Axelsen.
Foto: Republika/Fitriyanto
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertekad tampil lebih baik di Indonesia Open 2024. Tahun lalu Ginting melaju Final, namun kalah dari Viktor Axelsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun lalu pada Indonesia Open 2024 Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mampu melaju hingga final. Sayang di laga puncak Ginting kalah dua gim langsung 14-21, 13-21 dari unggulan pertama Viktor Axelsen.

Untuk perhelatan Indonesian Open 2024 yang akan digelar 4-9 Juni di Istora Senayan Jakarta Ginting bertekad untuk bisa bermain maksimal dan bisa merebut gelar juara.

Pemain kelahiran 20 Oktober 1996 itu mengaku penasaran menjadi juara di hadapan publik sendiri setelah terakhir pada 2020 silam. Saat itu pemain asal Cimahi tersebut menjadi jawara pada turnamen BWF Super 500 bertajuk Indonesia Masters.

Dengan motivasi untuk bisa meraih gelar juara, pemain binaan PB SGS Bandung itu berharap tuah Istora agar bisa naik podium di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

“Turnamen Indonesia Open merupakan ajang bergengsi. Saya belum pernah menjadi juara di turnamen itu. Tentu target saya tahun ini sebelum Olimpiade Paris 2024 diharapkan bisa menjadi juara di Indonesia Open,” ungkapnya saat jumpa pers Selasa (2/4/2024).

Untuk bisa mengatur performa agar tetap konsisten, Ginting berencana tidak mengikuti semua turnamen tersisa. Setelah tampil pada Badminton Asia Championships (BAC) 2024, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut hanya ikut di ajang Singapore Open 2024 sebelum akhirnya bermain pada Indonesia Open 2024.

“Untuk bisa lebih fokus menghadapi Indonesia Open 2024, saya akan memilih beberapa turnamen yang akan diikuti,” kata Ginting.

“Sejauh ini menuju Indonesia Open ada beberapa turnamen mulai dari Thailand Open, Malaysia Masters dan Singapore Open 2024 sebelum tampil di hadapan publik sendiri,” tambah Ginting. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement