Rabu 03 Apr 2024 05:22 WIB

Juara Dua Kali NBA Rajon Rondo Umumkan Pensiun

Rondo tidak bermain di NBA sejak menyelesaikan musim 2021/2022 bersama Cleveland.

Rajon Rondo (kiri).
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Rajon Rondo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dua kali NBA bersama Boston Celtics dan Los Angeles Lakers, Rajon Rondo, mengumumkan pensiun dari liga bola basket termasyhur dunia itu setelah bermain selama 16 tahun.

Point guard berusia 38 tahun itu tidak bermain di NBA sejak menyelesaikan musim 2021/2022 bersama Cleveland Cavaliers.

Baca Juga

“Saya sudah selesai. Saya tidak bisa (melanjutkannya). Saya akan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak saya,” kata Rondo saat menjadi tamu siniar “All The Smoke,” seperti dikutip AFP.

Rondo membantu Celtics memenangi gelar NBA pada 2008 pada musim keduanya di liga. Ia kemudian memainkan peran penting sebagai pemain pelapis untuk membawa Lakers menjadi juara pada 2020.

Selama 957 pertandingan yang dimainkan sepanjang kariernya, Rondo mencatatkan rata-rata 9,8 poin, 7,9 assist, 4,5 rebound, dan 1,6 steal.

Ia memegang catatan sebagai pemilik assist terbanyak dalam tiga musim di NBA, serta memimpin dalam catatan steal pada musim 2009/2010.

Rondo bermain lebih dari delapan musim untuk Boston, sebelum ditukar ke Dallas pada 2014. Ia kemudian sempat membela Sacramento, Chicago, dan New Orleans sebelum bergabung dengan Lakers.

Ia sempat bermain untuk Atlanta dan Los Angeles Clippers, sebelum kemudian pindah ke Lakers dan mengakhiri karier di Cleveland,

“Itu sesuatu yang sama sekali bukan hal sepele. Saya mencintai setiap menitnya (bermain di NBA),” kata Rondo

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement