Rabu 03 Apr 2024 12:30 WIB

Stadeo Live Podcast, Bincang Eksklusif Bersama Dendi Santoso

Dendi Santoso memperkuat Arema Malang selama 16 tahun.

Stadeo Indonesia menggelar live podcast spesial bersama Dendi Santoso.
Foto: Instagram/Stadeo.id
Stadeo Indonesia menggelar live podcast spesial bersama Dendi Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stadeo Indonesia akan menggelar live podcast spesial dengan menghadirkan pemain sayap Arema FC, Dendi Santoso, Rabu (3/4/2024). Ingin ngobrol bersama mantan pemain timnas ini, Sobat Republika bisa mengikutinya di link bawah ini.

‘’STADEO LIVE PODCAST WITH DENDI SANTOSO. Kapan lagi kamu bisa dapat kesempatan untuk ngobrol langsung bareng Dendi Santoso, si pemain andalan Tim Singo Edan alias Arema FC saat ini?’’ sebut Stadeo Indonesia lewat akun Instagram centang birunya.

‘’Kita akan membahas segala hal, mulai dari kisah awal karirnya hingga kisah inspiratif di luar lapangan. Dengarkan obrolan serunya pada hari Rabu, 3 April, pukul 14.00 WIB, HANYA DI STADEO!,’’ sebutnya. ‘’Jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk mendapatkan wawasan eksklusif langsung dari sumbernya. Unduh aplikasi Stadeo sekarang ‘’

Dendi tercatat sebagai pemain yang paling lama memperkuat Arema FC. Sejak gabung pada 2008, pemain asli arek Malang ini tidak pernah berpindah ke klub lain.

Pemain berusia 33 tahun ini mencetak 20 gol dari 252 penampilan memperkuat Arema Malang selama 16 tahun. Bahkan, Dendi sejatinya telah membela panji Arema sejak merintis karier junior bersama Akademi Arema dan Arema U18.

‘’Halo, saya Dendi Santoso. Jangan lupa saksikan live saya di aplikasi Stadeo jam dua siang,’’ sapa Dendi di akun Instagram Stadeo.id.

Dendi sukses membawa Arema meraih gelar Liga Indonesia 2010 dan tiga kali juara Piala Indonesia. Namun sayangnya, karier Dendi bersama Timnas Indonesia tidak secemerlang karier klubnya.

Pada Piala AFF 2010, pelatih Alfred Riedl terpaksa mencoret Dendi Santoso untuk memenuhi kuota 22 pemain. Dendi bersama gelandang Slamet Riyadi saat itu sempat mengikuti pelatnas sebelum akhirnya dicoret karena persaingan ketat di lini tengah skuad Garuda.

Setelah menanti selama sembilan tahun, Dendi kembali dipanggil untuk memperkuat timnas. Pelatih Simon McMenemy membawa Dendi dalam pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab dan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sayangnya, Timnas Indonesia saat itu dipaksa menelan kekalahan dari UEA (0-5) dan Vietnam (1-3). McMenemy pun akhirnya dipecat dan digantikan Shin Tae Yong. Sementara, Dendi tidak pernah terdengar lagi memperkuat timnas Merah Putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement