Rabu 03 Apr 2024 15:16 WIB

Ange Postecoglou Keluhkan Lini Serang Tottenham Saat Bermain Imbang 1-1 Lawan West Ham

Para pemain Tottenham dinilai gagal memanfaatkan peluang.

Brennan Johnson (kiri), pencetak gol Tottenham Hotspur ke gawang West Ham United dalam laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris di London, Kamis (3/4/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/DAVID CLIFF
Brennan Johnson (kiri), pencetak gol Tottenham Hotspur ke gawang West Ham United dalam laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris di London, Kamis (3/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengeluhkan lini serang timnya ketika hanya bermain imbang dengan skor 1-1 melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion London, Rabu (3/4/2024) dini hari WIB.

Brennan Johnson membuat Spurs unggul terlebih dahulu ketika laga baru berjalan lima menit. Tim tuan rumah lalu membalasnya lewat sundulan Kurt Zouma pada menit ke-19 untuk menbuat skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga

Ange mengeluhkan lini serangnya karena kurang tenang setelah masuk area berbahaya West Ham, sehingga gagal membuat serangan yang berbahaya.

“Saya hanya berpikir di lini depan kami kurang tenang dan jernih. Kami masuk ke beberapa area yang bagus dan seharusnya mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Ange, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Menurut dia, ini perkara keyakinan, sedikit pembelajaran, dan pemahaman yang lebih baik dari para pemain saat masuk ke area serangan.

"Kami mencetak gol hebat dan kami mempunyai lebih banyak peluang untuk mengulanginya, tapi kami gagal memanfaatkannya,” lanjutnya.

Pelatih asal Australia itu juga menyadari bahwa raihan satu poin melawan West Ham cukup beralasan. Sebab, tim berjuluk The Hammers itu selalu kuat ketika bermain di kandang.

Meski mengkritik performa lini serangnya, pada waktu yang sama Ange juga memuji kinerja seluruh pemainnya. Mereka mampu mengatasi dengan baik permainan The Hammers yang kuat dalam serangan balik dan situasi bola mati.

“Saya tidak bisa menyalahkan upaya para pemain malam ini. Kami tahu kami bisa lebih baik di beberapa area, tapi pada saat yang sama, kami menangani tim yang sangat tangguh dengan cukup baik saat laga kandang,” tambahnya.

Hasil ini membuat Spurs tak beranjak dari posisi kelima dengan 57 poin dari 30 laga, selisih dua poin dari Aston Villa yang berada di posisi keempat.

Sementara untuk The Hammers, hasil ini juga membuat mereka tetap berada di posisi ketujuh dengan 45 poin dari 31 laga.

Tottenham akan melanjutkan kiperah di Liga Primer Inggris dengan melawan Nottingham Forest di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (8/4/2024) pukul 00.00 WIB. Adapun West Ham akan melakoni partai tandang melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux pada Sabtu (6/4/2024) pukul 21.00 WIB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement