Rabu 03 Apr 2024 15:30 WIB

Duel Ragnar Oratmangoen Lawan Calvin Verdonk di Eredivie Berakhir Imbang

Klub Ragnar Fortuna Sittard lebih mendominasi laga.

Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel antara pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen melawan calon pemain Merah Putih Calvin Verdonk pada pekan ke-28 Eredivisie Belanda berakhir seri dengan skor 1-1 di Stadion Offermans Joosten, Rabu (3/4/2024) WIB.

Bermain di kandang sendiri, klub Ragnar Fortuna Sittard lebih mendominasi laga dengan menciptakan banyak peluang. Ragnar juga tercatat mendapatkan peluang cukup banyak dari tendangannya yang diblok dan juga tidak tepat sasaran, khususnya pada babak pertama.

Baca Juga

Justru, klub Verdonk NEC Nijmegen yang mampu mencuri gol melalui sepakan tepat sasaran satu-satunya pada laga itu melalui Rober Gonzalez pada menit ke-59.

Fortuna yang lebih menguasai laga lalu menyamakan skor lewat Kaj Siehuis pada menit ke-75 untuk mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

Dilansir dari Sofascore, Ragnar bermain 71 menit pada laga itu dengan statistik 36 sentuhan, 21 umpan dengan akurasi 100 persen, satu umpan kunci, empat sepakan diblok, satu tembakan tidak tepat sasaran, empat kemenangan ground duel dari delapan, satu sapuan, dan membuat empat tekel.

Sementara untuk Verdonk, pemain yang dikabarkan mempunyai darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Aceh itu bermain penuh untuk ke-29 kalinya di musim ini.

Bek kiri 26 tahun tercatat membuat statistik dengan tujuh sapuan, satu intersep, satu tekel, 96 sentuhan, 64 umpan dengan akurasi 78 persen, satu umpan kunci, tiga umpan jauh berhasil dari sembilan percobaan, satu kemenangan ground duels dari delapan kesempatan, satu kemenangan aerial duel dari dua kesempatan, dan satu tembakan tidak tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Fortuna berada di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan 35 poin dari 28 laga, sedangkan Nijmegen ada di posisi keenam dengan 43 poin dari 28 pertandingan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement