Kamis 04 Apr 2024 09:47 WIB

Juventus Berpotensi Pulangkan Chiellini, Mau Ngapain?

Juventus butuh sosok mantan pemain untuk bertugas di belakang layar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Giorgio Chiellini
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus berpotensi memulangkan Giorgio Chiellini ke Turin. Sepertinya Juve butuh kehadiran sang mantan kapten.

Tentu saja bukan untuk dimainkan. Chiellini sudah pensiun. Ini terkait kebutuhan I Bianconeri akan sosok profesional di belakang layar.

Baca Juga

Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli berencana merombak total manajemen klubnya pada musim panas ini. Beberapa tokoh diperkirakan akan pergi. Giovanni Manna siap merapat ke Napoli.

Manna akan bertugas sebagai Direktur Olahraga I Partenopei. Kemudian Federico Cherubini menuju Parma. Si Nyonya Tua tak memperpanjang kontrak Mauro Pederzoli. 

Giuntoli mulai mengindentifikasi calon pengganti nama-nama tersebut. Ia ingin membawa mantan tangan kanannya di Napoli, Giuseppe Pompilio. Ia juga tertarik pada Direktur Olahraga Pisa SC, Stefano Stefanelli. 

Namun suara penggemar juga harus didengarkan. Para Juventini berharap ada legenda yang ikut mengurusi klub. Ini setelah kepergian Pavel Nedved dari Raksasa Turin.

"Menurut Gazzetta dello Sport, Giuntoli mempertimbangkan untuk memanggil Chiellini dalam beberapa bulan ke depan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (4/4/2024).

Belum terdengar respons dari Chiello. Satu yang pasti, pria 39 tahun itu sedang bekerja di Los Angeles FC. Namun ada tantangan yang harus ia jalani jika balik lagi ke Juventus.

Dalam peran yang ditawarkan, ia tidak terlalu berhubungan dengan teknis sepak bola. Artinya bukan bagian dari staf yang bertugas mengelola bursa transfer atau di departemen pencarian bakat. Ia akan menekuni peran yang berkaitan dengan keuangan dan ekonomi klub.

Menarik dinantikan apa yang akan terjadi pada musim panas ini. Juventus juga sedang mengevaluasi kontrak Massimiliano Allegri. Sebagian penggemar berharap manajemen memecat pelatih kelahiran Livorno itu setelah musim ini berakhir. Namun, semua tergantung pada hasil yang mereka raih. 

Juve kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Bianconeri juga berpeluang lolos ke final Coppa Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement