Kamis 04 Apr 2024 17:58 WIB

Klopp Nikmati Periode Sulit Liverpool dalam Persaingan Gelar Juara Liga Inggris

Liverpool sementara di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen klopp
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool Jurgen klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tak ada ruang kesalahan bagi Liverpool jika ingin finis di singgasana Liga Primer Inggris musim 2023/24. Klub kota pelabuhan itu salah satu calon juara. Skuad polesan Jurgen Klopp berada di posisi runner-up klasemen sementara, bersaing dengan Arsenal yang sementara di puncak dan Manchester City di posisi ketiga. 

Mohamed Salah dan rekan-rekan mengantongi 67 poin, tertinggal sebiji angka di belakang Arsenal. Namun, the Reds baru menyelesaikan 29 pertandingan, sementara the Gunners sudah tampil dalam 30 laga.

Baca Juga

Beberapa jam lagi, anak asuh Klopp bisa kembali ke puncak jika bisa menaklukkan di Stadion Anfield, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Jelas, hanya itu target mereka. 

Klopp berpikir jauh ke depan. Menurutnya, Liverpool sedang memasuki fase paling rumit. Para pesaing juga dalam situasi serupa.

"Begitulah adanya, pertandingan sangat intens, semua orang berjuang memberikan segalanya. Ini benar-benar periode yang sulit tapi juga mengasyikkan," kata juru taktik berkebangsaan Jerman itu, dikutip dari laman resmi  klubnya, Kamis (4/4/2024).

Ia menantikan semua laga tersisa dengan sangat antusias. Tentunya, fokus mereka saat ini hanya untuk Sheffield. Menurutnya, sama seperti rival di Liga Primer lainnya, the Blades juga bakal memberikan perlawanan sengit.

"Laga besok dan semua pertandingan yang akan datang, semuanya sulit karena berbagai alasan. Itulah sepak bola, selalu sulit. Namun kami menantikannya, saya tidak bisa mengatakannya secara berbeda," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Klopp memberikan bocoran kondisi amunisinya. Ia bersyukur Curtis Jones dan Andy Robertson sudah mulai berlatih. Dua sosok tersebut berpeluang tampil pada pertandingan di depan mata, meski sebatas pemain pengganti.

Sayangnya, Wataru Endo harus menjalani pemeriksaan. Itu karena cedera yang dialami Endo pada akhir pekan lalu. Gelandang asal Jepang ini mulai menjadi aktor penting di lini tengah Liverpool. Kini, ia bisa saja beristirahat saat rekan-rekannya berjumpa the Blades di Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement