Kamis 04 Apr 2024 18:09 WIB

Ramadhan Sananta Terus Asah Kemampuan Sambut Piala Asia U-23

Sananta menyadari ia masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Penyerang timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta.
Foto: Antara/HO-Humas PSSI
Penyerang timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Persis Solo Ramadhan Sananta terus mengasah kemampuannya untuk menampilkan performa terbaik bersama timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Hajatan sepak bola kelompok usia Asia di Qatar ini akan dimainkan pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Tergabung di Grup A, Garuda Muda akan bersua tim-tim tangguh seperti tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Baca Juga

"Tentu saja saya mungkin banyak kekurangan, dan saya harus mengembangkan diri saya buat menjadi lebih baik ke depannya,” ujar striker 21 tahun itu, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (4/4/2024).

“Mungkin saya harus bekerja keras karena apa yang coach Shin (Tae-yong) mau dari saya dan pemain lain juga mungkin saya harus lebih memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, top skor sementara Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan empat golnya itu, lalu memaparkan menu latihannya bersama penggawa lainnya pada hari kedua pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ia menjelaskan menu latihan sudah masuk taktikal untuk persiapan laga uji coba tertutup perdana melawan Arab Saudi pada 5 April waktu setempat.

Pada hari kedua ini, dua pemain yang berkarier di Eerste Divisie Belanda, Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struick (Ado den Haag) juga sudah bergabung dengan tim.

"Di dua hari ini kita lebih fokus ke pemulihan dan sedikit intensitas tinggi. Mungkin kita tanggal 5 (April) sudah memulai persiapan uji coba kita dan semua berjalan baik dan pemain, pelatih, antusias dan semangat," kata Sananta.

"Untuk latihan hari kedua kami kebanyakan berlatih passing, habis passing itu rondo, terus kita masuk taktikal. Waktu siang juga kami melakukan core tambahan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement