Jumat 05 Apr 2024 05:42 WIB

Tragis, MU Terkapar di Kandang Chelsea Lewat Dua Gol Injury Time Cole Palmer

Dua gol penentu kemenangan Chelsea tercipta pada injury time.

Cole Palmer dari Chelsea (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 3-3 pada pertandingan Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: EPA
Cole Palmer dari Chelsea (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 3-3 pada pertandingan Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol Cole Palmer pada menit tambahan membawa Chelsea menang dramatis 4-3 atas Manchester United di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

Palmer menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah setelah mencetak hattrick, dua golnya tercipta pada injury time untuk memastikan kemenangan Chelse. Satu gol lainnya dibuat Conor Gallagher. Adapun Tiga gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes dan dua dari Alejandro Garnacho.

Baca Juga

Chelsea naik ke posisi 10 klasemen dengan 43 poin, sedangkan Manchester United terkunci pada posisi enam dengan 48 poin.

Chelsea unggul cepat pada menit keempat lewat gol Gallagher yang menerima umpan tarik Malo Gusto dan tak bia dihentikan kiper Andre Onana. Klub London tersebut menggandakan kedudukan pada menit ke-19 lewat penalti setelah Marc Cucurella dilanggar Antony. Palmer sukses mengeksekusi penalti ini.

United mencoba bermain tenang sampai membuahkan hasil pada menit ke-34. Berawal dari kesalahan barisan belakang Chelsea, Garnacho mencuri bola dan menggiringnya ke kotak penalti Chelsea. Meski dijaga, pemain Argentina itu bisa menggetarkan gawang Chelsea. 

Lima menit kemudian, MU menyamakan 2-2 setelah  Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan silang Diogo Dalot, gelandang Portugal itu menanduk masuk bola ke gawang Chelsea dari sudut sempit. 

MU mendominasi babak kedua, tetapi Chelsea beberapa kali melancarkan serangan. Setan Merah berbalik unggul setelah mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-67 setelah umpan Antony disundul Garnacho.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino memasukkan beberapa pemain, termasuk Raheem Sterling dan Carney Chukwuemeka untuk menambah daya gedor.

Hasilnya Chelsea terus menggempur pertahanan MU dan usaha mereka berujung tendangan penalti pada menit tambahan setelah Madueke dilanggar Diogo Dalot.

Palmer menjadi eksekutor untuk kembali memperdaya Andre Onana pada menit ke-90+10. Saat laga terlihat akan berakhir imbang 3-3, Chelsea justru meraih kemenangan melalui gol dramatis Palmer.

Palmer mencetak gol ketiganya pada menit ke-90+11 lewat sepakan keras dari depan kotak penalti. Scott McTominay mencoba memblok tendangan Palmer, tetapi bola justru berbelok dan masuk gawang Onana.

Hattrick Palmer memastikan kemenangan 4-3 bagi Chelsea atas MU. Palmer kini telah mencetak 16 gol dan delapan assist untuk Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic, Benoit Badiashile, Axel Disasi (Trevoh Chalobah 75'), Marc Cucurella, Malo Gusto (Alfie Gilchrist 75'), Moises Caicedo (Carney Chukwuemeka 71'), Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk (Raheem Sterling 71'), Conor Gallagher (Noni Madueke 89'), Cole Palmer, Nicolas Jackson

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana, Harry Maguire, Raphael Varane (Jonny Evans 45', Willy Kambwala 66'), Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, Casemiro (Scott McTominay 75'), Alejandro Garnacho (Mason Mount 86'), Antony, Rasmus Hojlund (Marcus Rashford 66')

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement