Jumat 05 Apr 2024 08:39 WIB

Pochettino Kehabisan Kata Puji Palmer Usai Kemenangan Chelsea Atas MU

Palmer mencetak hattrick ke gawang MU untuk membawa Chelsea menang 4-3.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cole Palmer dari Chelsea mengeksekusi penalti menjadi dan mencetak gol 3-3 selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: EPA
Cole Palmer dari Chelsea mengeksekusi penalti menjadi dan mencetak gol 3-3 selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea FC Mauricio Pochettino puas melihat aksi Cole Palmer saat bertemu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Blues unggul 4-3 atas United di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

Palmer menjadi salah satu pembeda di pertandingan ini. Tiga kali ia mengoyak jala Setan Merah. Dua di antaranya lewat titik putih.

Baca Juga

Itu gol ke-19 Palmer di sepanjang musim ini bergulir. Hitungannya di berbagai ajang. Khusus di Liga Primer, sang wonderkid sudah mengoleksi 16 gol.

"Salah satu keterampilan terbaiknya adalah mentalitasnya dan kapasitasnya menghadapi tekanan," kata Pochettino, berisi penilaian tentang kualitas Palmer, dikutip dari bbc.com.

Ini musim pertama sang gelandang serang berkostum Chelsea FC. Sebelumnya, pesepak bola 21 tahun itu memulai karier di Manchester City. Palmer langsung menjadi andalan the Blues dalam waktu singkat.

Terlihat manajemen London Biru membuat keputusan tepat saat mengeluarkan 42,5 juta pounds ketika merekrutnya. Minimal sampai sejauh musim ini berjalan.

Ini tentang anak muda yang tenang menghadapi tekanan di tim besar. Menurut Pochettino, itu salah satu ciri pemain bagus.

"Dengan penampilannya hari ini, mustahil untuk mengatakan dia bukan pemain top," ujar juru taktik berkebangsaan Argentina itu, menegaskan.

Palmer mulai menuliskan kisah fantastis. Ia termasuk pemain yang 'menggendong' Chelsea di periode rumit. Masih belia tapi harus bertanggung jawab mengembalikan klub besar ke jalur semestinya.

Dampak bagi kariernya sangat signifikan. Ia mulai dilirik pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate. Peluang sang wonderkid menjadi bagian dari the Three Lions di Euro 2024, terbuka lebar.

Palmer membuat rekor mentereng. Ia mencetak enam gol dan menyumbang dua assist dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer. Itu membuat ia semakin menjadi pemain yang menonjol di skuad the Blues.

"Dampaknya luar biasa. Dia melakukan pekerjaannya dengan fantastis. Sulit untuk berbicara lebih banyak tentang dia. Hari ini dia menunjukkan mentalitas dan kualitasnya," tutur Pochettino.

Chelsea masih di papan tengah klasemen sementara Liga Primer. Tepatnya di urutan ke-10. Selanjutnya the Blues berjumpa tuan rumah Sheffield United di Bramall Lane pada akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement