Jumat 05 Apr 2024 09:48 WIB

Mentalitas Positif Kunci Liverpool Kembali ke Singgasana Liga Primer Inggris

Liverpool mengalahkan Sheffield United 3-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Sheffield United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris,  Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Sheffield United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --  Liverpool meraih hasil positif saat bertemu Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Reds unggul 3-1 atas Sheffield di Stadion Anfield, Jumat (5/4/2023) dini hari WIB.

Skuad polesan Jurgen Klopp tancap gas sejak awal. Apalagi Virgil van Dijk dan rekan-rekan mentas di kandang sendiri. Pada menit ke-17, tuan rumah memimpin lewat upaya Darwin Nunez.

Baca Juga

Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Conor Bradley mencetak gol bunuh diri. Ketegangan meningkat di kubu Liverpool.

Hasil imbang sama seperti kekalahan. The Reds sudah memasuki periode paling rumit dalam perburuan gelar. Sehingga kemenangan adalah target ideal mereka, di semua partai tersisa.

Van Dijk menilai timnya mengelola situasi tersebut dengan baik. Tuan rumah akhirnya kembali memimpin. Dua gol tambahan awak Merseyside Merah dicetak oleh Alexis Mac Allister di menit ke-76, dan Cody Gakpo (90).

"Itu menunjukkan banyak hal tentang tim, ketahanan, bagaimana kami bangkit dan bagaimana kami bisa mengubah permainan," kata Van Dijk, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sosok yang berstatus kapten Liverpool itu kembali menegaskan tujuan yang ingin dicapai mereka. Ia enggan berbicara situasi di penghujung kompetisi. Fokusnya pada setiap laga yang dijalani.

Jangan sampai kehilangan poin maksimal. Itu sudah harga mati. Pasalnya, Arsenal dan Manchester City juga takkan membiarkan the Reds berlari jauh.

Kemenangan atas the Blades membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 70 poin, the Reds unggul dua angka atas the Gunners di urutan kedua. City di tangga ketiga mengoleksi 67 poin.

Persaingan memanas. Para raksasa tersebut memiliki delapan pertandingan tersisa. Semuanya terasa seperti final.

Selanjutnya Liverpool akan menjalani partai klasik. Anak asuh Klopp bertamu ke markas Manchester United. Laga tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/4/2024) pukul 21.30 WIB.

"Itu pertandingan besar. Itu sesuatu yang dinanti-nantikan," tutur Van Dijk.

Beberapa pekan lalu, kedua tim jumpa di perempat final Piala FA. MU menang 4-3 atas kubu Merseyside Merah di arena yang sama.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement