Sabtu 06 Apr 2024 05:39 WIB

Timnas Indonesia U-23 Kalah 1-3 dari Arab Saudi dalam Laga Uji Coba

Tim asuhan Shin Tae-yong tak kuasa menahan gempuran The Green Falcons.

Laga uji coba timnas Indonesia U-23 melawan Arab Saudi U-23 di Dubai, Jumat (5/4/2024).
Foto: dok PSSI
Laga uji coba timnas Indonesia U-23 melawan Arab Saudi U-23 di Dubai, Jumat (5/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional sepak bola Indonesia U-23 kalah 1-3 melawan Arab Saudi dalam laga uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam waktu setempat.

Skuad Garuda muda harus mengakui keunggulan tim dari Timur Tengah itu dalam laga uji coba pertama untuk persiapan Piala Asia U-23 di Qatar yang akan berlangsung 15 April sampai 3 Mei 2024.

Baca Juga

Tim asuhan Shin Tae-yong tak kuasa menahan gempuran The Green Falcons yang dihuni Mohammed Maran dan Ayman Yahya yang berlaga untuk klub liga Arab, yaitu Al Nassr.

Dalam laga itu, timnas tertinggal lebih dahulu pada menit ke-18. Namun, berselang 14 menit, Rizky Ridho dan kawan-kawan bisa menyamakan kedudukan melalui Komang Teguh yang merupakan bek asal Borneo FC. Ia menuntaskan operan Witan Sulaeman. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arab Saudi kembali membobol gawang Indonesia pada menit 58. Setelah tertinggal satu gol, Indonesia kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, gawang Garuda kembali kemasukan satu gol pada menit ke-89.

Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya, karena skor 1-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dalam Piala Asia U-23 tahun ini, Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar. Jika sampai babak semifinal, maka skuad Garuda akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 pada Juli nanti.

Untuk bisa tampil di Olimpiade, Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen Piala Asia.

Sementara itu, bila kalah kalah di laga perebutan tempat ketiga, timnas masih punya kesempatan berlaga di Paris, dengan cara memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika.

Sebelum menghadapi laga pertama Grup A melawan Qatar pada 15 April, Indonesia melakoni dua uji coba menghadapi Arab Saudi pada Jumat (5/4/2024) dan Uni Emirat Arab tiga hari berselang

Dua uji coba itu digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan lokasi pemusatan latihan Indonesia U-23 saat ini.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement