Sabtu 06 Apr 2024 06:01 WIB

Timnas U23 Uji Coba Lawan Arab Saudi, Shin Tae Yong Mainkan Formasi 3-4-3

Witan Sulaeman, Rafael Struick dan Ramadhan Sanantha jadi ujung tombak Garuda Muda.

Laga uji coba timnas Indonesia U-23 melawan Arab Saudi U-23 di Dubai, Jumat (5/4/2024).
Foto: dok PSSI
Laga uji coba timnas Indonesia U-23 melawan Arab Saudi U-23 di Dubai, Jumat (5/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-3 dalam laga uji coba internasional di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam waktu setempat. Gol Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh memanfaatkan assist dari Witan Sulaeman pada menit ke-28.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memainkan formasi 3-4-3 dalam menghadapi Arab Saudi. Di barisan belakang, pelatih asal Korea Selatan ini menurunkan Muhammad Ferari, Rizky Ridho dan Doni Tri Pamungkas dengan Adi Satryo sebagai penjaga gawang. 

Ivar Jener dan Arkhan Fikri dengan Rio Fahmi dan Komang Teguh di sisi sayap. Sementara trisula Witan Sulaeman, Rafael Struick dan Ramadhan Sanantha menjadi ujung tombak Garuda Muda.

Dari bangku cadangan, Shin menurunkan Dzaky Ashraf, Rifky Dwi, Pratama Arhan, Rayhan Hanan, Ichsan Nur Zikrak, Fajar Faturahman, Bagas Kaffa, Jean Kelly Sroyer dan Hokky Caraka. Dalam laga tersebut, hanya tiga pemain yang tampil penuh yakni Adi Satryo, Rizky Ridho dan Doni Tri Pamungkas.

Laga uji coba ini sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. 

Setelah melawan Arab Saudi, Indonesia akan menjalani satu laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4) mendatang. Pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April mendatang sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar. 

Pada Piala Asia U-23 2024 ini, laga perdana Indonesia akan melawan Qatar pada 15 April, lalu menantang Australia (18/4) dan terakhir bertemu Yordania (21/4).

 

sumber : PSSI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement