Sabtu 06 Apr 2024 13:08 WIB

Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Palace vs City Nanti Malam

Tim polesan Pep Guardiola mengincar hasil maksimal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester City, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad (10/3/2024).
Foto: AP
Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester City, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad (10/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, Manchester City melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2023/24. City bertamu ke markas Crystal Palace.

Duel tersebut berlangsung di Selhurst Park, London, Sabtu (6/4/2024) pukul 18.30 WIB. Tak ada target lain yang diusung the Sky Blues. Tim polesan Pep Guardiola mengincar hasil maksimal.

Itu satu-satunya cara bagi the Citizens untuk terus bersaing dengan Liverpool dan Arsenal. Para raksasa tersebut bertempur habis-habisan demi trofi Liga Primer musim ini. Juara bertahan memiliki modal mentereng jelang partai ini.

Man City tak terkalahkan di 24 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak 20 di antaranya berujung kemenangan.

Teranyar, pasukan biru langit membantai Aston Villa, 4-1. Sebuah pesan berkelas disampaikan Kevin de Bruyne dan rekan-rekan. Level permainan mereka masih seperti biasanya.

Namun Palace tak mau menyerah begitu saja. Potensi kejutan selalu ada. Apalagi laga dimainkan di kandang the Eagles. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Marc Guechi dkk.

Menarik dinantikan bagaimana pertandingan ini berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari tuan rumah. Pelatih Palace, Oliver Glasner memakai formasi 3-4-2-1. Glasner menurunkan Dean Henderson di bawah mistar gawang the Eagles.Di depan sang kiper, berdiri tiga palang pintu sejajar. Jefferson Lerma di kiri, Joachim Andersen di tengah, Joel Ward di kanan.

Berlanjut ke lini tengah. Tyrick Mitchell di area bek sayap kiri. Daniel Nunoz bertugas sebagai wing back kanan. Lalu Will Hughes di posisi gelandang tengah kiri, Adam Wharton di gelandang tengah kanan.

Menuju ke area gelandang serang. Jordan Ayew di kiri, Eberechi di kanan. Mereka  mendukung Jean-Philippe Mateta di posisi ujung tombak.

Beralih ke Man City. Guardiola sering melakukan perubahan formasi. Terkadang 4-1-4-1, 3-4-2-1, dan sebagainya.  Kali ia diprediksi memakai pola 4-2-3-1.

Sang arsitek menurunkan Stefan Ortega di bawah mistar gawang. Di depan Ortega berdiri empat bek sejajar. Josko Gvardiol di kiri, Manuel Akanji di kanan. Lalu duet John Stones - Ruben Dias mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Mateo Kovacic di kiri, Rodri di kanan.

Phil Foden menyusur area  sayap kiri. Bernardo Silva  bergerak di sayap kanan.  Kevin de Bruyne beroperasi di area nomor 10 alias gelandang serang. Erling Haaland bertugas sebagai ajang tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Crystal Palace:  Henderson, Lerma, Andersen, Ward, Mitchell, Munoz, Hughes, Wharton, Ayew, Eze, Mateta

Pelatih: Oliver Glasner

 

 

Prediksi Starting XI Manchester City: Ortega, Gvardiol, Akanji, Stones, Dias, Kovacic, Rodri, Foden, Silva, De Bruyne, Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement