Sabtu 06 Apr 2024 17:43 WIB

Prawira Bandung Gasak Tim Malaysia 105-94 pada Kualifikasi BCL Asia 2024

Prawira kini berada di posisi dua klasemen Grup A kualifikasi pertama BCL Asia 2024.

Point guard Prawira Bandung Yudha Saputera
Foto: Dok IBL
Point guard Prawira Bandung Yudha Saputera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Harum Bandung menggasak tim Malaysia NS Matrix Deers dengan skor 105-94 pada laga terakhir fase grup Kualifikasi Basketball Champions League Asia 2024 yang diselenggarakan di UG Arena Ulaanbaatar Mongolia, Sabtu (6/4/2024).

Prawira kini berada di peringkat dua klasemen Grup A dengan dua kali menang dan satu kalah. Tim asuhan David Singleton harus memenangkan satu laga lagi melawan tim peringkat tiga klasemen akhir Grup B Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 1 untuk bisa melanjutkan ke kualifikasi putaran dua di Jakarta.

Baca Juga

Prawira mendominasi pertandingan dengan unggul selama 31 menit yang selisih tertingginya mencapai 11 poin pada akhir laga.

Prawira bermain lebih baik di gim ketiganya setelah sebelumnya harus menyerah dari Hong Kong Eastern Basketball. Mereka memperbaiki akurasi tembakan dan permainan bertahannya sejak awal laga.

Prawira mencatatkan 54,41 persen akurasi tembakan, 37 berhasil dari 68 upaya (37-68), meningkat dibandingkan laga sebelumnya yang hanya 38 persen atau 23-61. Mereka juga meningkat dari sisi bertahan dengan 29 defensive rebound dari total 40 rebound yang dibuat.

Brandone Francis yang mencetak 31 poin juga sudah bermain apik sejak awal laga, dibandingkan pertandingan sebelumnya yang terlambat panas.

Indra Muhammad menjadi pemain kunci untuk Prawira dengan enam tembakan tripoinnya yang berhasil dari total sembilan percobaan atau akurasi 66,67 persen. Dia mencetak 20 poin dalam 15 menit bermain yang dimulainya dari bangku cadangan.

Yudha Saputera yang dikawal oleh pemain NS Matrix mencatatkan 15 poin selama 26 menit waktu bermain. James Gist menambahkan 10 poin dan berkontribusi dalam permainan bertahan dengan catatan 11 rebound, delapan di antaranya merupakan defensive rebound.

Dari NS Matrix, Taishaun Johnson memimpin dengan 31 poin, Jordan Tolbert 18 poin, Yi Hou Wong 15 poin, dan Chun Hong Ting 10 poin.

Selanjutnya, Prawira masih harus melakoni satu pertandingan lagi melawan peringkat tiga Grup B, antara Ulaanbaatar Xac Broncos atau Hi-Tech Basketball Club. Mereka harus memenangkan laga yang digelar besok untuk meraih tiket Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 yang akan digelar di Jakarta.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement