Sabtu 06 Apr 2024 22:18 WIB

Bekuk Lecce 3-0, AC Milan Mantap di Posisi Kedua Seri A

Milan kini mengoleksi 68 poin hasil dari 21 menang, lima imbang dan lima kalah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
AC Milan
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan semakin mantap di posisi kedua Seri-A Liga Italia, setelah dalam pertandingan melawan Lecce menang telak 3-0 di San Siro, Milan, Sabtu (6/4/2024) WIB.

Dengan tambahan tiga poin, Milan kini mengoleksi 68 poin hasil dari 21 menang, lima imbang dan lima kalah. Terpaut jauh dari pemimpinnya klasemen Inter Milan (79) dengan selisih 11 poin, dan Inter masih menyimpan satu laga.

Baca Juga

Milan juga nyaman di zona Liga Champions, pasalnya peringkat lima yang ditempati AS Roma baru mengoleksi nilai 52 atau terpaut 16 poin.

Sedangkan bagi Lecce, hasil ini menempatkan mereka di papan tengah, tepatnya peringkat ke-13. Lecce baru mengumpulkan nilai 29.

Milan sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Gol Milan masing-masing dicetak Christian Pulisic pada menit keenam dan Oliver Giroud menit ke-20.

Laga ini diwarnai kartu merah penyerang Lecce Nikola Krstovic pada pengujung babak pertama. Ia mengangkat kaki terlalu tinggi saat menjemput bola sehingga mengenai rusuk Samuel Chukwueze. Wasit Luca Massimi langsung memberikan kartu merah kepada Krstovic.

Bermain dengan keunggulan satu pemain membuat Milan nyaman menggandakan skor. Menit ke-57, Rossoneri memperbesar keunggulan lewat gol Rafael Leao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement