Sabtu 06 Apr 2024 23:20 WIB

Sempat Unggul 2-0, Aston Villa Hanya Bisa Bermain Imbang 3-3 Lawan Brentford

Posisi Aston Villa di empat besar klasemen terancam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Aston Villa Ollie Watkins
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Penyerang Aston Villa Ollie Watkins

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brentford membawa pulang satu poin pada laga tandang ke Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Sempat tertinggal 0-2 pada awal babak kedua, Brentford bangkit untuk bermain imbang 3-3 melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Sabtu (6/4/2024).

Setelah unggul 1-0 pada babak pertama lewat tandukan Ollie Watkins, tuan rumah langsung menekan pada awal paruh kedua. Babak kedua baru berjalan satu menit, Villa kembali menjebol gawang Brentford.

Baca Juga

Berawal dari umpan Youri Tielemans, Morgan Rogers meneruskan dengan mengecoh pemain belakang Brentford. Ia kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak diduga oleh kiper Mark Flekken untuk membuat Villa unggul 2-0.

Namun setelah itu tim tamu bangkit. Mereka justru mampu mencetak tiga gol beruntun untuk unggul 3-2. Brentford memperkecil ketinggalan 1-2 pada menit 59, melalui Mathias Jorgensen. Ia memotong tendangan Mikkel Damsgaard sehingga mengubah arah dan membuat kiper Aston Villa Emiliano Martinez tak bereaksi ketika bola masuk ke gawangnya. 

Dua menit berselang, Brentford kembali membobol gawang Villa. Kali ini melalui Brian Mbeumo yang mendapat umpan dari Sergio Reguilon sehingga skor menjadi sama kuat 2-2.

Brentford bahkan berbalik memimpin 3-2, pada menit ke-68. Umpan matang Reguilon tepat jatuh ke kaki Yoane Wissa yang tak terkawal dan dengan mudah menggetarkan gawang Martinez untuk ketiga kalinya.

Ollie Watkins keluar sebagai penyelamat Aston Villa dengan sebuah golnya pada menit ke-80 yang membuat skor imbang 3-3. Watkins melepaskan sundulan luar biasa menyambut umpan lambung. Walau dijaga dua pemain Brentford dan penjaga gawang, Watkins memenangkan duel udara dan mengarahkan bola ke gawang Flekken membuat skor imbang 3-3. Skor yang tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Villa masih berada di posisi empat dengan nilai 60. Namun posisi Villa di zona Liga Champions tak aman. Sebab, Tottenham Hotspur yang berada posisi kelima hanya terpaut tiga poin serta masih menyisakan dua laga lebih banyak untuk dimainkan.

Adapun Brentford berada di posisi 16 dengan nilai 29. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement