Ahad 07 Apr 2024 13:44 WIB

City Perpanjang Catatan Positif, Guardiola; De Bruyne Membuat Permainan Jadi Lebih Mudah

De Bruyne sudah mencetak 100 gol untuk City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester Kevin De Bruyne melepaskan tendangan saat melawan Crystal Palace pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di London, Sabtu (6/4/2024).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Manchester Kevin De Bruyne melepaskan tendangan saat melawan Crystal Palace pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di London, Sabtu (6/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City trengginas saat bertemu tuan rumah Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. City unggul 4-2 atas Palace di Selhurst Park, London, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Hasil demikian memperpanjang catatan positif the Sky Blues. Skuad polesan Pep Guardiola tak terkalahkan di 25 pertandingan beruntun. Hitungannya dari berbagai ajang.

Baca Juga

Sebanyak 21 di antaranya, berujung kemenangan. Kevin De Bruyne sangat menonjol pada laga yang baru saja berlangsung. Ia berperan penting atas gol yang diciptakan Rico Lewis dan Erling Haaland.

Belum berhenti sampai di situ. De Bruyne juga dua kali mengoyak jala lawan. Total ia sudah mengoleksi 100 gol bersama the Citizens.

"Tanpa dia kami tidak akan bisa memenangkan ini. Anda berbicara tentang manajer, tetapi pemain seperti Kevin membuat permainan jadi lebih mudah," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (7/4/2024).

Pep menegaskan, De Bruyne sudah menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Man City. Statistik mendukung hal itu. Sesuatu yang tak terbantahkan.

Pria Belgia ini telah meraih segalanya dalam konstum biru langit. Ia melakukannya sebagai langganan pemain utama. Kini jumlah golnya mempertegas statusnya.

"Untuk mempertahankan hal ini selama sembilan tahun di City, dan memiliki konsistensi, itu sungguh luar biasa. Gol pertama, assistnya, sungguh luar biasa. Sangat bagus," ujar Guardiola.

Sang arsitek menceritakan bagaimana De Bruyne bukan seseorang yang kaku. Di kamar ganti, gelandang tersebut sama seperti orang lain. Bercanda dan tertawa dengan rekan-rekannya.

Namun ketika memasuki lapangan, sikapnya berbeda. Eks Chelsea itu langsung menunjukkan fokus maksimal. Tidak mengherankan jika yang bersangkutan memiliki karier cemerlang.

"Mencetak 100 gol itu banyak, ia juga menyumbang banyak assists. Sangat bagus," ujar Guardiola.

Kemenangan ini membuat City terus meramaikan perburuan gelar Liga Primer. Sejenak lepaskan ketegangan di kompetisi domestik. Saatnya the Sky Blues fokus ke Eropa.

Selanjutnya anak asuh Guardiola berkunjung ke markas Real Madrid. Partai leg pertama perempatfinal Liga Champions itu dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (10/4/2024, pukul 02.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement