Ahad 07 Apr 2024 22:52 WIB

Arsenal ke Singgasana, Arteta Puas Anak Asuhnya Redam Keangkeran Kandang Brighton

Brighton sebelumnya tak pernah kalah sejak Agustus 2023.

Brighton Vs Arsenal, Ahad (7/4/2024).
Foto: AP Photo/Dave Shopland
Brighton Vs Arsenal, Ahad (7/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON AND HOVE -- Arsenal terlalu perkasa bagi tuan rumah Brighton and Hove Albion. The Gunners menaklukkan Brighton, 3-0 di American Express Stadium, dalam laga yang berakhir pada Ahad (7/4/2024) dini hari WIB.

Jelas, hasil ini membuat pelatih kubu tamu, Mikel Arteta senang bukan kepalang. Pasukannya membantai tim yang sangat kuat. Terutama ketika partai ini dimainkan di markas lawan.

Baca Juga

"Mereka belum pernah kalah di sini sejak bulan Agustus (2023). Itu menunjukkan kepada anda, betapa sulitnya hal tersebut (meraih kemenangan di Amex Stadium), tentang tugas yang ada. Namun kami tampil sangat baik," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2023/24. Setidaknya sampai Liverpool selesai bermain melawan Manchester United. Jika malam ini, the Reds gagal menang di Old Traffod, maka the Gunners tetap di singgasana.

Arteta memuji mentalitas anak asuhnya. Ada yang mengatakan kualitas elite London Utara lebih baik dibandingkan musim lalu. Perlu diketahui musim lalu, Arsenal nyaris juara. Sayang, menjelang kampanye berakhir, the Gunners turun ke kursi runner up.

"Saya pikir kami berada di momen yang sangat bagus. Kami memiliki skuad yang bugar dengan energi yang sangat baik, dengan kepercayaan diri tinggi, baik secara individu dan kolektif," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol ini.

Secara khusus ia memuji aksi Kai Havertz. Belakangan Havertz lebih sering bermain sebagai penyerang tengah. Termasuk di partai yang baru saha berlangsung.

Hasilnya efektif. Pria Jerman itu turut membobol gawang lawan. Lantas apakah Havertz akan terus ditempatkan di posisi nomor sembilan?

"Dia merasa sangat nyaman di sana. Pemain lain juga merasa nyaman dengan dia, dan segala sesuatu terjadi secara natural," ujar Arteta.

Arsenal pernah dirumorkan bakal mencari striker tambahan. Situasi saat ini, belum mengubah apa pun. Arteta bersyukur, Havertz menambah opsi di lini depan timnya.

Namun, ia tak bisa memastikan, mereka sudah puas dengan apa yang ada. "Karena anda tidak tahu, apa yang akan terjadi. Jadi tetaplah rendah hati. Nikmati hari ini, karena kamu tidak tahu bagaimana keadaan di esok hari," ujar mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu.

Sejenak lepaskan ketegangan di pentas domestik. Selanjutnya Arsenal fokus ke Eropa. Wakil Inggris ini akan menjamu Bayern Munchen pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024) pukul 02.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement