Senin 08 Apr 2024 08:39 WIB

Jay Idzes Masih Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Venezia

Venezia bermain imbang tanpa gol melawan Ascoli.

Jay Idzes
Foto: dok Venezia Calcio
Jay Idzes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Indonesia Jay Idzes masih gagal memberikan kemenangan untuk timnya Venezia setelah hanya bermain 0-0 melawan tim papan bawah Ascoli dalam lanjutan Serie B Italia di Stadion Cino e Lillo Del Duca, Ahad (7/4/2024).

Jay kembali dipercaya bermain penuh oleh pelatih Paolo Vanoli dalam formasi tiga bek, tapi Venezia mendapatkan hasil minor kedua setelah jeda internasional. Pekan lalu, Venezia takluk 2-3 melawan Reggiana di kandang, Stadion Pier Luigi Penzo.

Baca Juga

Pada laga itu, Idzes mencatatkan empat sapuan, satu blocked shot, satu intersep, dan empat tekel. Ia juga mencatatkan 73 sentuhan, 47 operan dengan akurasi 79 persen, dua operan jauh sukses dari empat percobaan. Kemudian lima kemenangan ground duels dari sembilan kesempatan dan lima kemenangan aerial duels dari tujuh kesempatan, demikian dilansir dari Sofascore, Senin.

Vanoli mengatakan, hasil imbang ini adalah karena faktor pemainnya yang kurang pandai dalam memanfaatkan ruang untuk menyerang. Meski demikian, dalam kesempatan yang sama, Vanoli memuji pemain bertahannya termasuk Idzes, yang bermain tangguh untuk mencatatkan clean sheets kesebelas musim ini di Serie B.

"Kami meningkatkan kecepatan tetapi kami tidak pandai menyerang ruang yang kami perlukan untuk menciptakan beberapa peluang lagi. Sebuah pertandingan yang penuh perjuangan, kami masih pandai mengambil satu poin yang memungkinkan kami untuk terus percaya pada impian kami,” kata Vanoli, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

“Faktanya kami baru saja bangkit dari kekalahan comeback dan hari ini para pemain bagus dalam tidak kebobolan, kami mungkin kurang bisa menyelesaikan fase ofensif dengan lebih baik,” tambahnya.

Hasil ini membuat Venezia ada di posisi keempat klasemen sementara atau posisi terakhir playoff promosi dengan 58 poin dari 32 laga. Mereka terpaut tiga poin dari Como yang ada di posisi kedua atau zona promosi langsung, dan selisih delapan poin dari Parma yang ada di puncak klasemen.

Pada laga selanjutnya, Idzes dan kawan-kawan kembali bermain di kandang melawan Brescia di Stadion Pier Luigi Penzo, Ahad (14/4/2024) pukul 21.15 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement