Senin 08 Apr 2024 22:02 WIB

Casemiro Sampai Sulit Tidur di Malam Hari Jika Terlalu Memikirkan Performa MU Musim Ini

Casemiro berupaya mengalihkan fokusnya.

Rep: Fredikus Dominggus/ Red: Muhammad Hafil
Casemiro dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di City ground di Nottingham, Inggris, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Casemiro dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di City ground di Nottingham, Inggris, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Casemiro mengakui performa Manchester United di musim ini, membuat dirinya sulit tidur di malam hari. Ia berupaya mengalihkan fokusnya.

Musim lalu, MU finis di posisi ketiga pada ajang Liga Primer. Tampaknya sulit bagi the Red Devils mencapai hal serupa. Kini, skuad polesan Erik ten Hag berada di posisi keenam klasemen sementara.

Baca Juga

Casemiro dan rekan-rekan mengoleksi 49 poin. United tertinggal 11 angka di belakang Tottenham Hotspur di urutan keempat. Klub seperti MU biasa berada di jalur perebutan juara. Namun, kini jarak dengan Arsenal di puncak, sangat jauh. Ada 22 poin memisahkan mereka.

Lupakan dulu persaingan mengejar trofi. Setan merah bahkan sulit meraih tiket Liga Champions. Akumulasi dari semua situasi tersebut mengganggu Casemiro.

"Tertinggal 20 poin di belakang tim peringkat pertama. Terkadang saya bahkan tidak bisa tidur untuk mencoba memikirkan sesuatu yang berbeda. Itulah kenyataannya," kata pesepak bola 32 tahun ini, dikutip dari espn.co.uk, Senin (8/4/2024)

Ia berusaha berdamai dengan keadaan. Pasalnya, jika terus dipikirkan, maka bakal sulit ditemukan jawabannya. Casemiro terbiasa berada di klub yang harus menantang gelar.

Sebelumnya, ia berkostum Real Madrid. Bertahun-tahun ia membawa Madrid meraih trofi di semua kompetisi. Jika gagal, minimal tetap bersaing di level teratas, di salah satu musim.

Ia lalu mencari tantangan lain. Casemiro menuju Inggris. Jelas, ia juga memiliki hasrat membawa United ke jalur semestinya.

Namun, sejauh ini MU masih tertatih-tatih. The Red Devils kesulitan bersaing dengan tim seperti Liverpool dan Manchester City. Armada Old Trafford, bahkan mulai dilewati Arsenal. 

Seperti sudah disinggung sebelumnya. Pada akhirnya Casemiro berupaya memahami situasi tersebut. Ia enggan berpikir berlebihan.

"Tidak ada gunanya memikirkan gelar atau tempat di Liga Champions. Kami hanya perlu memikirkan pertandingan hari ini," ujar sosok bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro  itu.

MU baru saja bertemu Liverpool di pentas Liga Primer. The Red Devils menahan imbang the Reds 2-2, di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/4/2024) malam WIB. Selanjutnya mereka fokus meladeni ketangguhan tuan rumah AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (13/4/2024) pukul 23.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement