Selasa 09 Apr 2024 17:24 WIB

Ketum PSSI: Kemenangan Atas UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia U-23

Timnas U-23 mengalahkan UEA 1-0 dalam laga uji coba.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Witan Sulaeman, pencetak gol kemenangan timnas U-23 tas UEA.
Foto: dok PSSI
Witan Sulaeman, pencetak gol kemenangan timnas U-23 tas UEA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut merespons hasil positif yang diraih timnas Indonesia U-23 pada uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA). Garuda Muda unggul 1-0 atas UEA di Shabab Al Ahli Stadium, Dubai, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB.

Tim Garuda Muda trengginas meski mentas di markas lawan. Gol tunggal kemenangan timnas U-23 dicetak Witan Sulaeman. 

Baca Juga

Ini hanya pertandingan pemanasan. Namun tetap saja, hasil tersebut menunjukkan progres apik. Sebelumnya, Indonesia kalah 1-3 dari Arab Saudi. Kini kemenangan berhasil diraih atas lawan dari Timur Tengah lainnya.

"Alhamdulillah timnas Indonesia U23 mendapat hasil positif dalam pertandingan uji coba dengan UEA. Kemenangan lawan UEA akan menambah semangat pemain sebelum bertanding di Piala Asia U23 sebagai ajang kualifikasi untuk Olimpaide Paris. Bismillah, kita berikan yang terbaik untuk Indonesia!" tulis Erick di Instagram resminya.

Pasukan Garuda sedang melakukan pemusatan latihan di Dubai. Selanjutnya, pelatih Shin Tae-yong fokus mematangkan aspek taktikal. Masih ada beberapa hari persiapan.

Setelah beraktivitas di UEA, Indonesia menuju Qatar. Di sana, Piala Asia U-23 2024 berlangsung. 

Marselino Ferdinan dan rekan-rekan tergabung di Grup A bersama tuan rumah, Australia, dan Yordania. Laga perdana Indonesia di Piala Asia, menghadapi Qatar di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB. Selanjutnya, pada partai kedua, awak merah-putih jumpa Australia. Laga ini berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB. 

Lalu Garuda Muda menjalani pertandingan pamungkas di babak penyisihan dengan menghadapi Yordania. Partai tersebut dimainkan di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha, Ahad (21/4/2024) pukul 22.30 WIB. 

PSSI menargetkan timnas Indonesia minimal lolos dari babak grup atau sampai di perempat final. Namun bukan berarti, itu menjadi batas akhir.

Ketum PSSI meminta Garuda Muda bermimpi besar. Termasuk berusaha keras meraih tiket Olimpiade 2024. Tim yang finis di tiga besar bakal lolos langsung ke Paris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement