Selasa 09 Apr 2024 18:51 WIB

Ini Daftar Pemain City yang Cedera Dalam Lawatan ke Madrid

Walker terpaksa keluar lapangan pada paruh pertama kekalahan The Three Lions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek kanan Manchester City Kyle Walker.
Foto: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP
Bek kanan Manchester City Kyle Walker.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pep Guardiola mengkonfirmasi Kyle Walker akan absen dari leg pertama perempat final Manchester City melawan Real Madrid, Rabu (10/4/2024). Tak hanya itu, pelatih asal Spanyol itu juga akan kehilangan Nathan Ake yang tak dibawa ke Madrid, juga Josko Gvardiol yang diragukan tampil pada laga tersebut.

Walker terpaksa keluar lapangan pada paruh pertama kekalahan The Three Lions dari Brasil di pertandingan internasional bulan Maret. Dia kemudian meninggalkan kamp tim nasional untuk kembali ke City untuk menjalani perawatan dan telah melewatkan tiga pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga

Namun pemulihannya masih berlangsung, dan Guardiola kini mengungkapkan bahwa pemain itu akan melewatkan perjalanan ke Spanyol pada Selasa. Rekan bek Nathan Ake juga tidak dimasukkan dalam skuad 21 pemain untuk menghadapi Madrid. Bos City juga mengonfirmasi Josko Gvardiol diragukan tampil, meski ia telah dimasukkan dalam skuad.

"Itulah adanya. Madrid punya (Thibaut) Courtois, (Eder) Militao dan (David) Alaba, sudah lama tanpa pemain. Sayangnya Kyle dalam pertandingan persahabatan mengalami cedera. Kami ingin sekali memilikinya, tapi apa yang bisa saya katakan?" kata Guardiola, dikutip dari Mirror, Selasa (9/4/2024).

Menurutnya cedera selalu menjadi bagian dari sepak bola yang harus dihadapi. Guardiola memastikan akan mencari jalan keluar dari masalah tersebut. "Cedera adalah bagian dari musim yang panjang tetapi sayangnya di bagian yang menentukan musim ini kami memiliki sejumlah cedera di area yang sama dan kami harus menemukan solusinya. SSaya membutuhkan pemain segar (melawan Crystal Palace)," kata dia.

"Saya harus menemui dokter yang akan berkata ‘oke kita bisa mengandalkan pemain-pemain ini, kita tidak bisa mengandalkan pemain-pemain ini’.  Setelah itu saya akan melihat Madrid dan berbicara dengan staf saya yang lebih memperhatikan mereka daripada saya dan kemudian mengambil keputusan mengenai susunan pemain," ujarnya.

Dengan absennya Walker dan Ake, City telah menunjuk Ruben Dias, John Stones, Sergio Gomez, Gvardiol, Manuel Akanji dan Rico Lewis sebagai opsi pertahanan yang tersedia. Meskipun timnya akan menghadapi pertandingan ini sebagai juara bertahan Liga Champions, Guardiola memperkirakan akan ada ujian yang sulit.

"Dua tahun lalu kami tersingkir di menit-menit terakhir, tahun lalu kami menang.  Kami punya manajer yang sama tapi kami punya pemain baru, mereka punya pemain baru. Kami mempunyai sedikit keuntungan karena kami memainkan leg kedua di kandang di mana kami merasa kuat dan sangat percaya diri tetapi kami harus bermain 90 menit di sini. Mereka akan menekan dengan tinggi, sangat agresif," kata Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement