Rabu 10 Apr 2024 12:58 WIB

Ada Insiden Haaland Ditampar Wasit dalam Hasil Imbang 3-3 City Vs Madrid

Laga berjalan panas di markas Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Federico Valverde dari Real Madrid merayakan gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol,Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: AP
Federico Valverde dari Real Madrid merayakan gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol,Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City dan Erling Haaland sangat marah setelah wasit Francois Letexier secara tidak sengaja menampar wajah sang striker saat mereka keluar lapangan pada babak pertama pertandingan Liga Champions, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Pemain asal Norwegia itu tidak mencetak gol di Bernabeu saat tim asuhan Pep Guardiola bermain imbang 3-3 dengan Real Madrid di laga menegangkan Eropa.

Namun, di samping itu pemain Norwegia itu mendapati dirinya menjadi pusat drama bersama wasit pertandingan. Sang striker sama sekali tidak bahagia ketika ia meninggalkan lapangan dengan kedudukan 2-1 di paruh pertama setelah tendangan Eduardo Camavinga membentur Ruben Dias dan memantul ke gawang, kemudian gol Rodrygo membatalkan gol pembuka Bernardo Silva.

Baca Juga

Dia berjalan menuju terowongan bersama wasit Letexier setelah 45 menit pembukaan dengan beberapa sentuhan bola, namun wasit tersebut akhirnya secara tidak sengaja memukul Haaland dengan punggung tangannya. Wasit yang memberi isyarat ke arah Haaland tidak menyadari penyerang yang datang dan menangkap wajahnya, dan City pasti membuat Letexier menyadari ketidaksetujuan mereka.

Dia dengan cepat dikelilingi oleh beberapa rekan satu tim Haaland sebelum segera meminta maaf kepada Haaland dan memberi tahu pemain berusia 23 tahun itu bahwa dia memberi isyarat kepada Dani Carvajal dari Real Madrid. Namun Haaland tidak tertarik dengan permintaan maaf wasit dan mengangkat tangannya sebagai bentuk protes, insiden tersebut tidak berlanjut dan mereka secara damai meninggalkan lapangan.

Haaland tampil di babak kedua tanpa cedera setelah insiden dengan Letexier, namun tidak bisa masuk ke dalam permainan berkat pengawalan luar biasa dari Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni. Sebaliknya, tanggung jawab diberikan kepada rekan satu timnya dan mereka bangkit, dengan Phil Foden menyamakan kedudukan di babak kedua dengan tendangan melengkung yang luar biasa dari jarak jauh.

Josko Gvardiol maju beberapa menit kemudian untuk membawa City unggul dengan tendangan jarak jauh, namun Federico Valverde juga kembali menyamakan kedudukan bagi tuan rumah dengan tendangan menakjubkan lainnya dari tepi kotak penalti, menciptakan blockbuster lain dalam enam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement