Rabu 10 Apr 2024 15:40 WIB

Warganet Dibuat Terharu oleh Pengorbanan Timnas U-23 yang Lebaran Jauh dari Keluarga

Timnas sedang menuju Piala Asia di Qatar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 berjalan menuju pintu keberangkatan internasional di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (1/4/2024). Timnas Indonesia U-23 akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai sebelum mengikuti Piala Asia U-23 2024 di Qatar.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 berjalan menuju pintu keberangkatan internasional di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (1/4/2024). Timnas Indonesia U-23 akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai sebelum mengikuti Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Para pemain Muslim di Tim Nasional U-23 tidak merayakan lebaran di tanah air. Garuda Muda sedang dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Mereka terpisah dari orang tua dan keluarga inti lainnya. Namun keadaan demikian tak membuat awak merah putih patah semangat. Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan masih bisa berbagi kegembiraan di hari raya dengan semua penggeemar yang merayakan.

Baca Juga

"Selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, semoga tulusnya maaf dan keikhlasan hati kita, semakin mempererat tali persaudaran. Untuk semua sobat Garuda minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," kata Egy, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Fajar Fathur Rahman, Muhammad Ferarri, bersama-sama, dikutip dari instagram Timnas Indonesia, Rabu (10/4/2024).

Warga net lantas bereaksi. Tentu saja responnya positif. Semuanya mendoakan yang terbaik untuk skuad polesan Shin Tae-yong.

"Perjuangan kalian untuk bangsa ini, semoga mendapatkan hasil yang terbaik, sampai lebaran jauh dari keluarga," tulis pemilik akun Himaulmaul.

"Tanggal 15 dan 18, jangan lupa rayakan hari kemenangan lagi," tulis pemilik akun Rony Firdaus.

"Semoga berkah hari kemenanangan membawa Timnas U23 juga meraih kemenangan di Piala Asia," pemilik akun Walter, menambahkan.

"Minal Aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin min, semoga doa yang kita ucapkan, terkabul, terutama doa timnas kita juara," tulis pemilik akun Suhanto.

"Kalian jauh-jauh ke Qatar untuk menang dan rela tidak berkumpul dengan keluarga di hari raya. Semoga Timnas Indonesia meraih hasil maksimal ya Allah," akun Rosyiid_98, menambahkan.

Masih banyak komentar lain dengan makna serupa. Intinya mendukung dan mendoakan perjuangan Timnas Indonesia U-23. Setelah berlatih di Dubai, Witan Sulaemen dkk bakal mentas di Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah, Australia, dan Yordania. Laga perdana Indonesia di Piala Asia, menghadapi Qatar di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB. Selanjutnya, pada partai kedua, awak merah-putih jumpa Australia. Laga ini berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB. 

Lalu Indonesia menjalani pertandingan pamungkas di babak penyisihan dengan menghadapi Yordania. Partai tersebut dimainkan di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha, Ahad (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement