Rabu 10 Apr 2024 20:17 WIB

Guardiola tak Habis Pikir dengan Kondisi Rumput Kandang Madrid

City pun harus bermain imbang di Bernabeu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kiri) merayakan gol 2-2 yang dicetak oleh Phil Foden (tengah) pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Manchester City, di Madrid, Spanyol,  Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: EFE
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kiri) merayakan gol 2-2 yang dicetak oleh Phil Foden (tengah) pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Manchester City, di Madrid, Spanyol, Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pep Guardiola mendesak Real Madrid untuk memperbaiki kondisi lapangan mereka di Santiago Bernabeu setelah hasil imbang 3-3 Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu (10/4/2024). Menurut mantan pelatih Barcelona itu, kondisi rumput di Santiago Bernabeu harus segera diperbaiki.

Bernardo Silva membuka skor saat pertandingan baru berjalan dua menit dengan menampilkan pemikiran cepat dari tendangan bebas yang mengecoh kiper Madrid Andriy Lunin. Madrid menyamakan kedudukan 10 menit kemudian ketika upaya Eduardo Camavinga dibelokkan oleh Ruben Dias dan kemudian unggul ketika upaya Rodrygo melewati kiper City Stefan Ortega.

Baca Juga

Phil Foden menyamakan kedudukan bagi City pada menit ke-66 melalui sepakan jarak jauhnya, sementara Josko Gvardiol kembali membawa tim tamu unggul melalui tembakan luar biasa dari luar kotak penalti. Namun Madrid mampu memperoleh hasil imbang melalui tendangan voli brilian Federico Valverde saat waktu tersisa 11 menit.

Madrid memilih untuk memainkan pertandingan dengan atap tertutup untuk meningkatkan atmosfer, namun Guardiola tidak senang dengan keadaan permukaan lapangan untuk pertandingan tersebut. "Saya belum menginjakkan kaki di sana, tapi itulah yang dikatakan para pemain kepada saya," kata Guardiola usai pertandingan, dikutip dari Metro, Rabu (10/4/2024).

"Jangan sampai presiden salah paham atau masyarakat salah paham. Lapangannya spektakuler, ruang ganti… ini adalah hasil kerja yang mengesankan. Saya ingat Real Madrid selalu mempunyai rumput yang sangat bagus, seperti karpet, tapi hari ini tidak demikian. Tapi saya yakin mereka akan memperbaikinya, tidak ada keraguan dan tidak ada masalah," kata dia.

Gelandang City Rodri juga sependapat dengan Guardiola mengenai lapangan Bernabeu. "Itu tidak bagus, terutama dari cara kami bermain, itu sedikit merugikan kami. Anda tidak dapat melihatnya dari atas sepanjang waktu. Kadang-kadang tampaknya rumput itu baik-baik saja dan hanya ketika Anda sampai di lapangan, Anda menyadari bahwa rumput itu tidak bagus," kata Rodri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement