Kamis 11 Apr 2024 13:24 WIB

Dipermalukan Barcelona di Paris, PSG Siap Habis-habisan di Leg Kedua

PSG harus menang dengan selisih minimal dua gol di markas Blaugrana.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
 Pelatih Paris Saint Germain, Luis Enrique.
Foto: EPA-EFE/TERESA SUAREZ
Pelatih Paris Saint Germain, Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kejutan terjadi pada salah satu leg pertama perempat final Liga Champions musim 2023/2024. Paris Saint Germain takluk 2-3 saat menjamu Barcelona di Parc des Princes, Paris, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

''Jelas ini kekalahan yang tidak kami inginkan," kata Enrique, dikutip dari UEFA.com, Kamis.

PSG harus banyak melakukan evaluasi. Untungnya, mereka mempunyai waktu yang cukup menuju leg kedua. Tak ada pertandingan di akhir pekan ini.

Ia siap memaksimalkan waktu persiapan tersebut. Tak ada target lain. Kubunya harus menang dengan selisih minimal dua gol di markas Blaugrana.

"Kami harus menganggap laga pekan depan (leg kedua) sebagai final. Tentu saja ada banyak hal yang harus kami perbaiki dan tingkatkan," ujar Enrique.

Barcelona memimpin 1-0 terlebih dahulu lewat gol Raphinha di menit ke-37. Setelah jeda, PSG bangkit. Les Parisiens berbalik memimpin di awal babak kedua. Ousmane Dembele serta Vitinha membobol gawang Blaugrana di menit ke-48 dan 50.

Barca tak patah semangat. Pada menit ke-62, Raphinha menyamakan kedudukan. Kemudian di menit ke-77, tandukan Andrea Christensen membuat tim tamu berjaya.

"Saya yakin kami bisa membalikkan defisit gol. Kami belum pernah kalah di laga tandang Ligue 1, misalnya. Kami akan bersiap untuk leg berikutnya, seperti biasanya dan berangkat ke Barcelona dengan percaya diri," ujar Enrique.

Leg kedua dimainkan di kandang sementara Raksasa Katalan. Tepatnya di  Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) pukul 02.00 WIB. Stadion Camp Nou dalam proses renovasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement