Kamis 11 Apr 2024 13:40 WIB

Rinov/Pitha Terhenti di 16 Besar BAC 2024

Rinov selepas pertadingan mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Aningtyas Mentari.
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Aningtyas Mentari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari, harus terhenti di babak 16 besar kejuaraan bulu tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

 

Rinov/Pitha kalah dua gim langsung 18-21 dan 14-21 dari wakil Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, China, Kamis (11/4/2024).

Rinov selepas pertadingan mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri. "Hasil ini memang tidak seperti yang kami harapkan. Sebenarnya di gim pertama, sampai poin 9, kami bisa bermain baik. Setelah itu, kami malah banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri."

Rinov mengaku sebenarnya ada kesempatan untuk bisa meraih kemenangan di gim pertama. Hanya mereka mengaku masih kurang konsisten dibanding pasangan lawan. 

Rinov/Pitha masih banyak melakukan kesalahan sendiri di poin-poin kritis. Di gim kedua, kejadiannya juga hampir mirip.

''Kami sempat memimpin di awal-awal gim. Tetapi karena kurang konsisten, kami kalah,'' katanya. ''Kami masih kerap melakukan kesalahan. Intinya, dibanding lawan, kami kalah konsisten.''

Dengan kekalahan Rinov/Pitha, Indonesia masih menyisakan lima wakil yang belum bertanding. Yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement