Kamis 11 Apr 2024 14:27 WIB

Atletico Susah Payah Pertahankan Kemenangan Atas Dortmund

Atletico Madrid kebobolan dan mengakhiri pertandingan dengan perasaaan terdesak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Pemain Atletico Madrid Samuel Lino melepaskan percobaan ke gawang Borussia Dortmund pada laga pertama perempat final Liga Champions.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Atletico Madrid Samuel Lino melepaskan percobaan ke gawang Borussia Dortmund pada laga pertama perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid susah payah meraih kemenangan saat bertemu Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2023/2024. Atletico unggul 2-1 atas Dortmund di Estadio Metropolitano, Madrid, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri membuat Los Colchoneros menggebrak sejak awal. Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk memimpin. Pada menit keempat, Rodrigo De Paul merobek jala Dortmund.

Ia memanfaatkan kesalahan koordinasi di lini belakang kubu. Rodrigo melakukan tekanan di momen tepat. Ia lantas memperdaya kiper lawan dengan tenang.

Pada menit ke-32, Atletico memperlebar jarak. Kali ini Samuel Lino mencatatkan nama di papan skor. Keunggulan 2-0 wakil Spanyol itu bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Borussia Dortmund tak memiliki pilihan lain. Dortmund menaikkan garis pertahan, mengurung pertahanan Los Rojiblancos. Elite Jerman ini menciptakan beberapa peluang emas. 

Gol yang ditunggu kubu Die Borussen datang juga. Tepatnya di menit ke-81, sepakan Sebastian Haller merobek jala Jan Oblak.

''Sangat disayangkan kami kebobolan dan mengakhiri pertandingan dengan perasaaan terdesak, bertahan. Tapi, yang terpenting adalah memenangkan leg pertama ini. Sekarang kami harus pergi ke sana dan mencoba meraih kemenangan juga," kata Griezmann kepada Moviestar dikutip dari UEFA.com, Kamis.

Penyerang asal Prancis ini terpilih sebagai pemain terbaik. Ia juga menyumbang assists untuk Lino. Ia bahu membahu turut membantu pertahanan.

Itu membuat pergelangan kaki yang bersangkutan mengalami sedikit masalah. Sosok yang juga pernah membela Barcelona itu mencoba tenang. Ia optimistis, bakal pulih secepatnya.

''Sekarang saya memerlukan perawatan dan kemudian saya perlu istirahat dengan baik. Kami memiliki fisioterapis terbaik Eropa di sini, untuk membantu saya pulih. Saya siap menghadapi pertandingan pada hari Sabtu, dan itu sangat penting," ujar Griezmann.

Sebelum menuju Jerman, Atletico masih harus mengalihkan fokus ke pentas domestik. Los Colchoneros akan menghadapi Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol pada akhir pekan ini. Tepatnya di Estadio Metropolitano, Sabtu (13/4/2024) pukul 19.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement