Kamis 11 Apr 2024 20:06 WIB

Moyes Antusias Beri Kekalahan Perdana untuk Leverkusen Musim Ini

Pada leg pertama nanti, West Ham tanpa diperkuat empat pemainnya.

Pelatih West Ham United David Moyes
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih West Ham United David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih West Ham United David Moyes merasa sangat antusias untuk memberi kekalahan perdana bagi Bayer Leverkusen musim ini ketika timnya bertemu Die Werkself pada perempat final Liga Europa.

Menjelang leg pertama yang akan dimainkan di BayArena terlebih dahulu pada Jumat (12/4/2024) pukul 02.00 WIB, Moyes menyebut meladeni Leverkusen yang belum terkalahkan dari 41 laga musim ini sebagai tantangan besar.

Baca Juga

"Tantangan yang kami hadapi melawan tim yang unggul 16 poin di Bundesliga adalah tantangan yang besar. Tapi satu hal yang mudah-mudahan kita bisa bangkit dan tampil baik," kata Moyes, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (11/4/2024).

Meski demikian, ia merasa The Hammers mempunyai modal berharga untuk mengalahkan Leverkusen untuk pertama kalinya musim ini. Melihat dari perjalanan di kompetisi Eropa pada dua musim terakhir, West Ham menembus semifinal Liga Europa 2021/2022 dan memenangkan Liga Konferensi Eropa 2022/2023.

Pada fase grup kompetisi Eropa selama tiga musim terakhir termasuk musim ini, The Hammers juga selalu menjadi juara grup dengan hanya dua kali menelan kekalahan.

“Kami telah menjalani perjalanan yang sangat baik untuk mencapai semifinal dan final, jadi saya rasa kami tidak akan datang ke sini tanpa harapan untuk tampil baik,” katanya.

“Rekor kami di Eropa cukup bagus, kami memenangi fase grup selama tiga tahun kami berada di dalamnya. Kami telah melangkah cukup jauh dan kami menantikannya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Skotlandia itu membutuhkan kinerja, skill, dan pemahaman taktik seluruh pemainnya untuk memberi kekalahan perdana pasukan Xabi Alonso musim ini dan mengulangi prestasi musim 2021/2022 yang mampu lolos ke semifinal Liga Europa.

“Kami membutuhkan para pemain untuk menunjukkan tingkat ketenangan, pemahaman taktis, dengan pengetahuan bahwa kami berada di pertandingan pertama dalam pertandingan dua leg tandang, melawan tim yang tidak terkalahkan dalam 41 pertandingan musim ini,” tegas Moyes.

Pada leg pertama nanti, West Ham tanpa diperkuat empat pemainnya yaitu Jarrod Bowen, Alphonse Areola, Kalvin Phillips, dan Edson Alvarez karena cedera.

Meski demikian, Kurt Zouma yang senada dengan pelatihnya mengatakan dengan kebersamaan seluruh penggawa The Hammers, ia yakin dapat memetik hasil bagus melawan Leverkusen.

“Kami semua memainkan permainan untuk menang. Ini semua tentang kemenangan. Kami tahu kami kehilangan beberapa pemain kunci, tapi kami punya skuad yang bagus dan semua orang di sini siap bermain dan memberikan 100 persen,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement