Jumat 12 Apr 2024 08:13 WIB

AS Roma Curi Kemenangan Tipis dari Kandang AC Milan di Liga Europa

AS Roma membungkam AC Milan 1-0 lewat gol tandukan Gianluca Mancini.

Pemain AS Roma Gianluca Mancini berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang AC Milan pada leg pertama perempat final Liga Europa.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain AS Roma Gianluca Mancini berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang AC Milan pada leg pertama perempat final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma mencuri kemenangan tipis dari kandang AC Milan dengan skor 1-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, kemenangan Giallorossi hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Gianluca Mancini, demikian catatan UEFA.

Baca Juga

Hasil ini membuat AS Roma hanya perlu mengamankan hasil imbang pada leg kedua untuk lolos ke babak selanjutnya, sedangkan AC Milan perlu menang dengan selisih dua gol.

Secara statistik AC Milan lebih unggul ketimbang AS Roma dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola serta mencatatkan 24 tendangan. Namun tim tamu yang dapat memaksimalkan peluangnya.

Skuad asuhan Daniele De Rossi mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan dan sempat memiliki peluang lewat tendangan Stephan El Shaarawy yang masih dapat ditepis kiper Milan Mike Maignan.

Roma mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-17 setelah umpan sepak pojok Paulo Dybala dapat ditanduk Gianluca Mancini yang membobol gawang Milan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Milan berupaya untuk menyamakan kedudukan dan sempat mendapatkan peluang dari Olivier Giroud dan Christian Pulisic. Sayang, usaha keduanya belum mendapatkan hasil.

Memasuki babak kedua Roma tidak mengendurkan serangan mereka dan kembali mendapatkan peluang melalui tendangan menyamping Lorenzo Pellegrini.

Setelahnya Roma mendapatkan peluang lewat tendangan mendatar Bryan Cristante, tapi bola menyamping tipis dari gawang Milan. 

Sempat tertekan, Milan berhasil keluar dan berbalik menggempur lini pertahanan Roma yang diawali oleh peluang Tijani Reijnders. Bola dapat dimentahkan kiper Roma Mile Svilar.

Svilar kembali menunjukkan kelasnya dengan mematahkan tendangan dari Yacine Adli yang datang dari sisi kanan lini pertahanan Roma.

Giroud sempat memiliki peluang emas ketika memiliki kesempatan melakukan tendangan di depan gawang Roma. Namun upayanya tersebut masih membentur mistar.

Pada sisa waktu yang tersisa, Milan terus berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, tapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Roma tetap bertahan.

Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement