Jumat 12 Apr 2024 20:10 WIB

Dalam Tren Positif, Arsenal Tetap Keteteran Lawan Munchen! Faktor Kurang Pengalaman?

Tampil di markas sendiri, the Gunners diunggulkan berjaya di partai ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Kane (kanan) dari Bayern mendapat kartu kuning oleh wasit Glenn Nyberg selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara Arsenal FC dan FC Bayern Munich, di London, Inggris, Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: EPA
Harry Kane (kanan) dari Bayern mendapat kartu kuning oleh wasit Glenn Nyberg selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara Arsenal FC dan FC Bayern Munich, di London, Inggris, Rabu (10/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal belum bisa meraih kemenangan saat menjamu Bayern Munchen di Inggris pada leg pertama perempatfinal Liga Champions musim 2023/24. Duel di Stadion Emirates, London, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB, berkesudahan imbang 2-2.

Tampil di markas sendiri, the Gunners diunggulkan berjaya di partai ini. Apalagi armada gudang peluru sedang bagus-bagusnya. Martin Odegaard dan rekan-rekan penguasa klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Mereka bertemu tim yang dalam tren negatif. Namun Munchen bukan anak kemarin sore. Terutama di kompetisi Eropa.

Die Roten bahkan sempat memimpin 2-1 hingga menit ke-75. Beruntung bagi Arsenal memiliki Leandro Trossard. Sepakan winger asal Belgia itu merobek jala Manuel Neuer di menit ke-76.

Muncul pertanyaan apakah the Gunners turun dengan ketegangan? Ini mengingat, sebagian besar dari amunisi tim tersebut belum berpengalaman di Eropa. Terutama di Liga Champions.

"Saya tidak tahu, tapi yang jelaas, itu menciptakan ketidakamanan dalam tim, karena kami memberi mereka hal-hal yang  ingin mereka dapatkan. Kemudian anda mulai mempertahankan ruang terbuka, di mana mereka memiliki kapasitas besar untuk menyakiti anda di sana," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Namun setelah tertinggal, ia melihat pasukannya bereaksi dengan baik. Bukayo Saka dkk tak pernah menyerah. Dukungan penonton juga sangat terasa.

Arteta berterima kasih atas hal itu. Saatnya mereka melakukan evaluasi. Tentu masih banyak hal yang perlu dibenahi.

"Peluang kami masih ada, dan kami melakukan apa yang harus kami lakukan ketika pertandingan menjadi sangat sulit bagi kami, tetapi juga memahami kami harus meningkatkan level permainan di aspek-aspek tertentu," ujar juru taktik berkebangsaan Spanyol itu.

Ia menegaskan, mereka akan menuju Munich dengan kepercayaan diri tinggi. Tak ada target lain. Arsenal harus menang di sana, jika ingin terus melangkah jauh. Leg kedua dimainkan di Allianz Arena, markas FC Bayern, Kamis (18/10/2024) dini hari WIB.

Namun sebelum menuju duel tersebut, sejenak the Gunners mengalihkan fokus ke pentas domestik. Pada akhir pekan ini, anak asuh Arteta menjamu Aston Villa di Stadion Emirates, London pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement