Jumat 12 Apr 2024 16:46 WIB

Marquez Ingin Akhiri Puasa Kemenangan pada MotoGP Amerika

Marquez kali terakhir juara di MotoGP Emilia Romagna 2021.

Pembalap baru Gresini Racing Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Danny Vela
Pembalap baru Gresini Racing Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Gresini Racing Marc Marquez bertekad mengakhiri puasa podium kemenangan selama setidaknya lebih dari dua tahun pada MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the Americas (COTA) Austin, Texas, akhir pekan ini.

“Jika hari ini Anda mengatakan (saya) akan meraih podium pertama, saya akan menghela nafas karena podium harus tiba sebelum kemenangan, jadi mari kita lihat langkah demi langkah,” kata Marquez, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat (12/4/2024).

Baca Juga

Jika Marquez dapat meraih kemenangan pada grand prix kali ini, maka itu akan menjadi pertama kalinya ia menapaki podium tertinggi, 903 hari sejak kemenangan terakhirnya di kelas primer di MotoGP Emilia Romagna 2021.

“Jelas, kami sekarang tiba di trek balap yang bagus dan sesuai dengan gaya berkendara saya, dan pada masa lalu, kami telah meraih banyak hasil bagus,” kata juara dunia delapan kali itu.

“Namun di Portimao, ada tiga atau empat pembalap yang lebih cepat dari saya, jadi mari kita lihat apakah kami bisa (bersaing) lebih dekat di sini,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengatakan dirinya juga membidik konsistensi dan kemenangan pada seri ketiga musim 2024 ini.

“Saya sangat senang dengan awal musim sejauh ini, dan menurut saya target kami adalah menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena saya cukup kesulitan musim lalu di COTA, dan target saya adalah menjadi lebih baik dari tahun lalu,” kata Martin.

“Ini akan menjadi tantangan besar karena akan ada banyak rival kuat akhir pekan ini, tapi saya merasa yakin bahwa kami akan melakukan pekerjaan dengan baik dan saya merasa dalam kondisi fisik yang baik,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, sesi latihan bebas (FP) pertama MotoGP Amerika dimulai pada Jumat (12/4/2024) pukul 22.45 WIB. Selanjutnya, sesi latihan dan FP2 digelar pada Sabtu (13/4/2024) pukul 03.00 WIB dan 22.10 WIB. Babak kualifikasi untuk seri MotoGP ketiga musim 2024 ini juga bergulir pada Sabtu, mulai pukul 22.50 WIB.

Pada Ahad (14/4), akan diadakan balapan Sprint yang dijadwalkan pukul 03.00 WIB. Sementara, balapan utama bakal diadakan pada Senin (15/4/2024) pukul 02.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement