Sabtu 13 Apr 2024 14:58 WIB

Ten Hag Khawatir MU Kembali Dipermalukan Bournemouth

The Reds Devils takluk 0-3 di Old Trafford pada Desember tahun lalu.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, mengaku timnya siap menghadapi tuan rumah Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality pada Sabtu (13/4/2024) pukul 23.30 WIB. Namun, pelatih asal Belanda itu tidak ingin MU kembali mengulang kesalahan seperti pertemuan pertama kedua tim musim ini.

''Kami secara mental belum siap untuk pertandingan itu. Bournemouth memberikan perlawanan dan kami kalah dalam pertarungan tersebut,'' kata Ten Hag mengenang pertemuan pertama melawan The Cherries dimana The Reds Devils takluk 0-3 di Old Trafford pada Desember tahun lalu.

Ten Hag memastikan Bournemouth tidak akan berubah karena memang seperti itulah cara mereka bermain. Dengan mengandalkan kecepatan dan pertahanan solid, Bournemouth selalu siap bertarung menghadapi tim manapun.

Karena itu, Ten Hag memastikan mental pemain harus benar-benar siap ketika akan menghadapi pertarungan lawan Bournemouth. Para pemain MU harus memasuki pertarungan itu dengan keyakinan yang meyakinkan bahwa mereka perlu saling mendukung.

"Kita perlu memenangkan pertempuran dan mencoba untuk mengalahkan mereka untuk berlari lebih cepat dari mereka dan dalam bertahan,'' ujarnya, seperti dikutip Antara dari situs resmi klub, Sabtu. ''Kami juga harus menyamakan kecepatan.''

Manchester United saat ini menempati posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris dengan mengantongi 49 poin dari 31 pertandingan. Skuad Erik Ten Hag menorehkan 15 kemenanga, empat kali seri dan 12 kekalahan.

Gawang MU pun tercatat banyak kecolongan dengan 46 kali kebobolan. Sementara, rival sekota Manchester City ini hanya mampu mencetak 45 gol.

Dengan tujuh laga tersisa musim ini, Manchester United harus selalu menang untuk bisa menjaga peluang finis di posisi empat besar. Man United saat ini tertinggal 11 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement