Sabtu 13 Apr 2024 15:23 WIB

MU Diterjang 'Badai' Cedera

Jelang lawan Bournemouth, Manchester United masih mengalami krisis barisan belakang.

Pemain Manchester United  Bruno Fernandes melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/4/2024). Pertandingan berakhir imbang 2-2. Gol MU dicetak Bruno Fernandes di menit ke-50 dan Kobbie Mainoo menit ke-67. Sementara itu Liverpool mencetak gol lewat Luis Diaz menit ke-23 dan Mohamed Salah menit ke-84.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Bruno Fernandes melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/4/2024). Pertandingan berakhir imbang 2-2. Gol MU dicetak Bruno Fernandes di menit ke-50 dan Kobbie Mainoo menit ke-67. Sementara itu Liverpool mencetak gol lewat Luis Diaz menit ke-23 dan Mohamed Salah menit ke-84.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United akan menghadapi AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (13/4/2024) pukul 23.30 WIB. Namun, The Red Devils sedang diterpa 'badai' cedera pemain.

''Ini sangat sulit,'' ujar pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengomentari masalah cedera pemainnya, seperti dikutip Antara dari situs resmi klub, Sabtu (13/4/2024).

''Semua orang yang memiliki sedikit pengetahuan tentang sepak bola, tahu itu akan memengaruhi hasil dan penampilan Anda,'' katanya. ''Empat bek selalu menjadi landasan untuk mendapatkan hasil dan kami tidak memilikinya.''

 

Jelang melawan Bournemouth, MU masih krisis barisan belakang setelah Raphael Varane, Jonny Evans, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia mengalami cedera. Ten Hag mengakui situasi ini sangat sulit baginya sebagai pelatih.

Namun, ia mengatakan akan melakukan segala cara untuk membuat pertahanan Setan Merah kokoh. Apalagi, MU memiliki kenangan pahit ketika dihancurkan Bournemouth dengan skor 0-3 di pertemuan pertama mereka musim ini di Old Trafford pada Desember tahun lalu.

"Kami tahu kami harus menang, tapi kemudian juga tahu bahwa kita harus mengambil tanggung jawab. Ketika Anda mengawasinya, Anda juga tahu seberapa besar dampak negatifnya," katanya.

Manchester United saat ini menempati posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris dengan mengantongi 49 poin dari 31 pertandingan. Skuad Erik Ten Hag menorehkan 15 kemenanga, empat kali seri dan 12 kekalahan.

Gawang MU pun tercatat banyak kecolongan dengan 46 kali kebobolan. Sementara, rival sekota Manchester City ini hanya mampu mencetak 45 gol.

Dengan tujuh laga tersisa musim ini, Manchester United harus selalu menang untuk bisa menjaga peluang finis di posisi empat besar. Man United saat ini tertinggal 11 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat klasemen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement