Ahad 14 Apr 2024 21:30 WIB

Babak 1, Liverpool Tertinggal 0-1 dari Crystal Palace 

Eze menjebloskan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan tarik dari Mitchell.

Rep: Fitriyanto/ Red: Ferry kisihandi
Eberechi Eze dari Crystal Palace.
Foto: AP/Adrian Dennis/Pool AFP
Eberechi Eze dari Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bermain di kandang sendiri Anfield Stadium Liverpool sementara tertinggal 0-1 dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar Ahad (14/4/2024). Satu-satunya gol di babak pertama dalam pertandingan ini dicetak Eberechi Eze pada menit ke-14.

Tampil di kandang sendiri Liverpool yang juga memburu puncak klasemen tampil menyerang sejak awal. Menit 7 tendangan Nunez belum berhasil memasukkan bola ke dalam gawang setelah Liverpool melakukan serangan baik cepat.

Baca Juga

Melalui operan satu dua yang sangat baik dari sisi kiri penyerangan Crystal Palace. Eze berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang setelah menerima umpan tarik dari Mitchell di menit 14. Tim tamu pun memimpin 1-0.

Tidak berselang lama di menit ke 18 Matela hampir mencetak gol ke 2 untuk Crystal Palace setelah ia berhasil membuat Van Dijk tertipu dan terjatuh, namun dewi fortuna belum berpihak kepadanya, Robertson berhasil membuang bola yang belum melewati garis gawang Liverpool.

Kemelut terjadi di dalam kotak penalti Crystal Palace setelah tendangan pojok, Endo hampir bisa memasukkan bola kedalam gawang, sayang sekali bola hanya mengenai mistar gawang di menit 25.

Menit 29 tendangan volley dari Luiz Diaz masih belum bisa menembus gawang Crystal Palace yang di jaga Dean Henderson. Kiper berhasil menepis tendangan tersebut.

Mac Allister membuat peluang dengan dilanggarnya ia di dekat kotak pinalti Crystal Palace. Sayangnya tendangan free kick yang dieksekusi Mac Allister tidak terangkat dan hanya menganai pagaar hidup di menit 30.

Tendangan dari Olise di menit 40 masih terlalu pelan karena perthanan yang rapat sehingga berhasil ditangkap Alisson setelah menerima operan pantul dari Mateta. Hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk Palace.

 

Susunan pemain

Liverpool:

Alisson, C. Bradley, I. Konaté, V. van Dijk, A. Robertson, A. Mac Allister, W. Endo, C. Jones, Mohamed Salah, D. Núñez, L. Díaz

 

Crystal Palace:

D. Henderson, N. Clyne, J. Andersen, J. Lerma, D. Muñoz, A. Wharton, W. Hughes, T. Mitchell, M. Olise, J. Mateta, E. Eze

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement