Senin 15 Apr 2024 11:50 WIB

Shin Tae-Yong Sebut Persaingan Grup A Piala Asia U-23 Sangat Kompetitif

Indonesia akan menghadapi Qatar pada laga pembuka Piala Asia U-23.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.
Foto: dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan Piala Asia U-23 AFC 2024 akan dimulai Selasa (15/4/2024) malam. Grup A akan terlebih dulu menjalani pertandingan di mana Australia akan menghadapi Yordania dan Indonesia akan bertemu Qatar.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut persaingan di Grup A sangat ketat dan kompetitif. "Di Grup A Qatar, Australia, dan Yordania U-23 sangat kuat dan kompetitif. Terkhusus Yordania dan Qatar yang pada Januari kemarin mereka memenangkan Asia Cup," kata STY dalam konferensi pers Ahad (14/4/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan, semua tim yang jadi lawan Indonesia sangat kuat. Sementara di sisi lain, ajang U-23 tidak ada di kalender FIFA sehingga Indonesia tidak bisa menurunkan formasi terbaik. Namun, itu bukan jadi alasan untuk bertarung habis-habisan.

"Kita akan tetap memberikan yang terbaik dan terus improve, dan semoga kita bisa menampilkan performa yang bagus di turnamen ini,” kata STY.

STY menambahkan, Qatar merupakan tuan rumah jadi tidak akan mudah meladeni mereka. Tim Qatar dari 2019 menjuarai turnamen Piala Asia senior pada 2023.

Meski demikian, STy menegaskan tetap mempercayai pemain-pemain yang dibawa ke Qatar saat ini. Ia meminta para pemainnya jangan terlalu memikirkan tekannya, melainkan menunjukkan yang terbaik.

"Beberapa pemain tidak bisa bergabung ke timnas seperti Justin Hubner dan Elkan Baggot. Namun demikian, tim kami menunjukkan permainan yang semakin bagus dari hari ke hari," ungkapnya.

Dalam persiapan di Dubai, kat STY, Indonesia menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan UEA. Ini disebutnya membantu Indonesia untuk mempersiapkan diri melawan Qatar. "Kami memiliki persiapan yang baik," tegasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement