Senin 15 Apr 2024 13:20 WIB

Fakta Ini Bikin Rafael Struick Tenang Jelang Bergulirnya Piala Asia U-23 2024

Rafael kemungkinan besar akan menjadi starter timnas U-23 lawan Qatar malam ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia U-23 Rafael Struick
Foto: AP Photo/Hussein Sayed
Pemain timnas Indonesia U-23 Rafael Struick

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Rafael Struick menunjukkan ketenangan jelang bergulirnya Piala Asia U-23 2024. Striker klub Belanda, ADO Den Haag itu bagian dari timnas Indonesia U-23 di turnamen ini.

Rafael melihat komposisi timnas U-23 sebagian besar sudah sering bermain bersama. Sebab, sejumlah penggawa Garuda Muda juga sering membela timnas senior.

Baca Juga

Jelas, ini memberi kemudahan bagi semuanya. Apalagi posisi pelatih kepala langsung dipimpin Shin Tae-yong, sosok yang juga bertugas menangani timnas senior.

"Januari dengan tim utama, dan sekarang dengan U-23. Kami memiliki banyak pemain yang sama, jadi saya tidak merasakan perbedaan yang besar. Jujur saja, dengan pelatih yang sama, jadi semuanya baik," kata Rafael dalam video yang diunggah di instagram Timnas Indonesia, dikutip pada Senin (15/4/2024).

Beberapa jam lagi, Timnas Indonesia U-23 memulai petualangan di Grup A Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda bertemu Qatar U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, pukul 22.30 WIB. Rafael kemungkinan akan menjadi starter pada laga ini.

PSSI menargetkan timnas U-23 minimal lolos dari penyisihan grup atau sampai perempat final. Namun, seluruh penggawa timnas menargetkan lebih. Sebab berdasarkan aturan, tim peringkat satu, dua, dan tiga di Piala Asia U-23, otomatis meraih tiket Olimpiade 2024. Lalu tim yang finis di urutan keempat, akan menjalani playoff melawan wakil Afrika untuk lolos ke Paris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement