Senin 15 Apr 2024 18:52 WIB

Putra Lionel Messi Cetak Lima Gol untuk Inter Miami

Bahkan Mateo melakukan selebrasi seperti ayahnya yakni Lionel Messi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Lionel Messi dengan istri dan anak-anaknya, Thiago Messi (kanan). Thiago Messi gabung dengan Inter Miami mengikuti jejak ayahnya.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Lionel Messi dengan istri dan anak-anaknya, Thiago Messi (kanan). Thiago Messi gabung dengan Inter Miami mengikuti jejak ayahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Lionel Messi, Mateo, mencetak lima gol dalam satu pertandingan untuk tim U-9 Inter Miami. Dan bahkan, Mateo meniru selebrasi ayahnya untuk merayakan golnya.

Rekaman Mateo kini menjadi viral setelah pemain berusia delapan tahun itu mencetak lima gol untuk tim U-9 Inter Miami. Termasuk beberapa gol spektakuler dan bahkan melakukan selebrasi seperti ayahnya.

Jelas ada kesamaan antara putra tengah Messi dan Leo sendiri dalam hal gaya bermain mereka. Tetapi, ada juga satu perbedaan utama antara keduanya: Mateo menggunakan kaki kanan.

Menonton video ini seperti melihat cuplikan awal Messi di Newell's. Hanya saja kapten Argentina itu jauh lebih nyaman menggunakan kaki kirinya saat itu.

Lionel Messi mungkin merupakan talenta yang tidak ada bandingannya. Namun putranya, Mateo, sudah menunjukkan tanda-tanda mengembangkan keterampilan serupa dengan ayahnya yang terkenal.

Messi telah memenangkan hampir semua hal yang bisa dimenangkan dalam sepak bola. Ia memimpin Argentina juara Piala Dunia di Qatar 2022, medali emas Olimpiade pada 2008 dan gelar Copa America pada 2021.

Di level klub, legenda Barcelona telah memenangkan semuanya. Messi meraih 34 trofi di klub Catalan dan tiga trofi lainnya di Paris Saint-Germain.

Pemenang Ballon d'Or delapan kali itu kini mengakhiri kariernya yang sangat sukses bersama klub MLS Inter Miami. Pada usia 36 tahun, ia mulai menunjukkan gayanya kepada para penggemar di Amerika Utara.

Ketiga putranya jelas juga bersenang-senang di Florida. Ciro, anaknya yang termuda, bergabung dengan Mateo dan ayahnya untuk bermain-main di lapangan menyusul hasil imbang Inter Miami melawan Nashville pada Agustus tahun lalu.

Sementara Thiago yang berusia 11 tahun, baru-baru ini tampil mengesankan untuk tim U-13 Inter Miami dalam kemenangan mereka di Piala Internasional Paskah sebelumnya di bulan ini.

Ketiga anak laki-laki ini jelas harus menjalani banyak hal jika mereka memilih karier di sepak bola. Karena, mereka akan mengikuti jejak pemain terhebat sepanjang masa.

Tapi mereka punya gen. Dan jika mereka terjebak, orang tua mereka bisa menunjukkan satu atau dua hal.

sumber : Fourfourtwo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement