Senin 15 Apr 2024 21:35 WIB

Uji Coba Lawan Saudi dan UEA Bikin Timnas Indonesia U-23 Percaya Diri

Timnas Indonesia U-23 menjalani pertandingan persahabatan melawan Saudi dan UEA.

Latihan timnas Indonesia U-23 di Dubai.
Foto: dok PSSI
Latihan timnas Indonesia U-23 di Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 akan menantang tuan rumah Qatar pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengakui timnya berada di grup sulit karena harus berhadapan langsung dengan Qatar, Australia, dan Yordania.

Shin yakin perjalanan untuk timnya akan sulit karena anak-anak asuhnya melakukan masa persiapan dengan waktu yang cukup singkat. Namun, pelatih asal Korea Selatan ini yakin Garuda Muda mampu berbicara banyak.

"Piala Asia AFC U23 tidak ada dalam kalender FIFA, jadi saya tidak bisa mengatakan bahwa kami telah melakukan persiapan yang sempurna,'' kata Coach Shin.

''Namun kami memiliki pola pikir untuk berkembang, terus mengembangkan diri,'' ujarnya. 'Dan, mudah-mudahan kami memiliki performa yang baik.''

Di Dubai, Timnas Indonesia U-23 menjalani pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Shin menilai timnya mendapatkan pengalaman luar biasa dari dua laga terserbut.

Menurut Shin, level performa Rizky Ridho dan kawan-kawan semakin meningkat. Hal tersebut membuat kepercayaan diri para pemain ikut meningkat.

''Pertandingan-pertandingan tersebut sangat membantu tim kami, terutama untuk pertandingan melawan Qatar dan Yordania,'' ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement