Senin 15 Apr 2024 22:13 WIB

Timnas Qatar U-23 Dibayang-bayangi Kesuksesan Timnas Senior

Timnas Qatar U-23 memasang target lolos ke Olimpiade 2024.

Piala Asia U-23 2024
Foto: wikipedia
Piala Asia U-23 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuan rumah Qatar akan menjamu Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB. Skuad muda Qatar dibayang-bayangi timnas seniornya yang baru saja menjuarai Piala Asia 2023.

''Saya berharap kemenangan timnas senior Qatar menjadi penambah semangat tim U23, tapi saya ingin meyakinkan semua orang bahwa tidak ada tekanan pada tim kami,'' pelatih timnas Qatar U-23, Ilidio Vale, jelang pertandingan.

''Ini kompetisi yang berbeda. Piala Asia AFC U23 kali ini dengan tim dan tujuan yang berbeda,'' ujarnya. ''Namun, saya ingin skuad U23 meraih hasil luar biasa yang sama dengan seniornya.''

Vale mengatakan target langsung timnya adalah memastikan kualifikasi Olimpiade. Tiga tempat terbaik otomatis tersedia di turnamen tersebut.

"Tujuan dari turnamen ini adalah untuk lolos ke Olimpiade. Bersaing dengan tim-tim terbaik di Asia merupakan sebuah kesempatan yang baik,'' ujarnya.

''Saya percaya semua orang harus memanfaatkan waktu ini sebaik mungkin, baik Anda seorang pelatih, pemain, atau administrator," jelas Vale.

"Asosiasi Sepak Bola Qatar telah menyediakan semua yang kami butuhkan mulai dari infrastruktur hingga peralatan. Kami sudah siap sepenuhnya dan akan bersaing keras di babak penyisihan grup ini. Kami mungkin bukan favorit juara, tapi kami akan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," sambung dia.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement