Selasa 16 Apr 2024 04:22 WIB

Jamu Dewa United, Paul Munster Ingin Persebaya Menang Lebih dari Satu Gol

Persebaya akan menjamu Dewa United pada Selasa (16/4/2024).

Para pemain Persebaya.
Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Para pemain Persebaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menginginkan anak asuhnya dapat menang dan mencetak lebih dari satu gol saat menjamu Dewa United dalam pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (16/4/2024).

"Pada pertandingan besok satu gol saja tidak cukup. Para pemain harus terus menerus menekan lawan untuk mencetak lebih banyak gol," ucap Munster saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (15/4/2024).

Baca Juga

Untuk itu, Munster memberikan latihan dan pendekatan yang berbeda agar lini depan Persebaya lebih tajam saat berhadapan dengan tim lawan.

"Memang ada beberapa perubahan dalam latihan yang tujuannya untuk meningkatkan ketajaman lini depan Persebaya, perubahan itu terkait bagaimana menyerang dan bagaimana mencari posisi yang bagus," ujarnya.

Selain itu, kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, bagaimana fisik para pemain bisa mengimbangi strategi menyerang yang sudah diberikannya.

Tim pelatih juga sudah memberikan semua informasi terkait pemain Dewa United melalui video agar permainan Persebaya bisa lebih baik lagi.

"Saya sudah memberikan segala informasi terkait Dewa United, bagaimana mengantisipasi tim dan pemainnya. Jadi sudah banyak informasi yang didapatkan para pemain Persebaya, tinggal bagaimana eksekusi saat pertandingan," ujar mantan Direktur Teknik Tim Nasional Brunei Darussalam itu.

Selain teknik, dirinya juga melakukan pendekatan emosional antarpemain, pelatih, dan manajemen lewat makan bersama sebelum pertandingan. Ia mengaku sangat suka melakukan pendekatan emosional tim. Menurut dia, hal itu sangat penting.

Tidak hanya saat di lapangan melainkan juga dilakukan saat di luar lapangan. Menurut dia, ini akan terlihat berbeda di dalam dengan di luar lapangan. 

Sementara itu, pemain belakang Persebaya Arief Catur Pamungkas menyatakan para pemain sudah bekerja keras dan melakukan persiapan dengan sangat baik untuk menghadapi Dewa United.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement