Selasa 16 Apr 2024 20:34 WIB

Bernardo Silva: Madrid Sekarang Lebih Baik dari Musim Lalu

Madrid bermain dengan formasi lebih ke 4-4-2 musim ini.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Gelandang Manchester City Bernardo Silva

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester City Bernardo Silva menyatakan, Real Madrid telah meningkat dibandingkan tahun lalu. Ini disampaikannya menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Los Blancos di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Man City memaksakan hasil imbang 3-3 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Madrid, tengah pekan lalu. Kini, giliran Madrid yang mewaspadai kekuatan City setelah musim lalu dipermalukan empat gol tanpa balas di Stadion Etihad.

Baca Juga

Namun menurut Bernardo Silva, Madrid saat ini lebih tangguh dari musim lalu. “Ini tim yang sangat berbahaya karena ini tim yang bermain dengan cara yang sangat berbeda dari kami. Anda merasa seperti Anda memiliki kendali atas permainan, dan Anda tidak pernah melakukannya," kata Silva memuji Madrid dalam konferensi pers Selasa (16/4/2024), dikutip dari Football Espana.

Ia memberi contoh Madrid bisa tiba-tiba mencetak dua gol dalam satu momen. Baginya, ini aneh dan menjadi alasan Madrid memenangi Liga Champions berkali-kali. 

"Secara individu, mereka tim terbaik di dunia, jadi kami sangat menghormatinya. Kami bermain di kandang dan kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tapi rasa hormat kami maksimal,” ungkapnya.

Sejak musim lalu, perubahan besar yang terjadi di Madrid adalah kedatangan Jude Bellingham menggantikan Karim Benzema yang keluar. Rodrygo Goes kini bermain lebih reguler setelah sebelumnya blebih banyak menjadi cameo. Silva menilai tim asuhan Carlo Ancelotti sudah mengalami kemajuan.

“Ini tim yang berbeda karena mereka telah mengubah cara bermain mereka. Sebelumnya mereka lebih sering bermain dengan formasi 4-3-3. Sekarang saya merasa mereka bermain lebih seperti 4-4-2, dengan Jude yang bermain sebagai false 9 dan bergerak ke dalam dengan sangat baik," kata dia.

Silva memperkiarakan Madrid datang ke Kota Manchester dengan luka setelah kekalahan menyesakkan musim lalu. Namun, City sudah bersiap untuk itu.

"Kami berharap bisa mengambil apa yang salah dari pertandingan kami di Bernabeu. Kami tidak bermain sebaik yang kami bisa, memperbaikinya dan berusaha menjadi lebih bagus,” kata Silva.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement