Rabu 17 Apr 2024 10:55 WIB

Dengan Segala Hormat kepada Atletico, Pelatih Dortmund Tegaskan Timnya Memang Pantas Lolos

Skuad polesan Edin Terzic menaklukkan Atletico, 4-2.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Atletico Madrid bersedih setelah dikalahkan Borussia Dortmund, Rabu (17/4/2024).
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHER NEUNDORF
Skuad Atletico Madrid bersedih setelah dikalahkan Borussia Dortmund, Rabu (17/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund lolos ke semifinal Liga Champions musim 2023/24 secara dramatis. Dortmund menyingkirkan Atletico Madrid di babak delapan besar.

Pada leg pertama di Spanyol, wakil Jerman ini takluk 1-2. Teranyar, Die Borussen bangkit. Skuad polesan Edin Terzic menaklukkan Atletico, 4-2, pada leg kedua di Signal Iduna Park, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Baca Juga

Dortmund unggul agregat 5-4 atas Atleti. Dalam duel yang baru saja berlangsung, tuan rumah memimpin 2-0 pada babak pertama lewat gol Julian Brandt di menit ke-34, dan Ian Maatsen (39). Setelah jeda, kubu tamu bangkit.

Los Colchoneros mampu menyamakan kedudukan. Pada menit ke-49, bek Die Borussen, Mats Hummels tercatat mencetak gol bunuh diri. Lalu di menit ke-64, Angel Correa membungkam Signal Iduna Park.

Dortmund tersengat. Elite Jerman ini kembali tancap gas. Die Schwarzgelben akhirnya mencetak dua gol tambahan melalui tandukan Niclas Fullkrug di menit ke-71, dan tembakan Marcel Sabitzer, tiga menit berselang.

"Kami pantas lolos melawan tim seperti Atletico Madrid," kata Terzic, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia menyukai atmosfer di tribun. Penonton memberikan dukungan maksimal. Itu membuat para pemain semakin bersemangat.

Namun, seperti yang sudah dikatakannya, Atletico bukan tim sembarangan. Saat kedudukan menjadi 2-2, bisa saja Dortmund mengalami kemunduran. Atleti mendapat momentum untuk terus berkreasi. Tapi dengan cepat, para penggawa Die Borussen kembali ke jalurnya.

"Sekarang kami menghadapi Paris. Pertandingan pertama melawan mereka, kami tidak cukup bagus. Lagu pada laga kedua, kami menyesuaikan diri, tampil lebih baik, dan lebih dekat dengan kemenangan. Saat ini kami tim yang lebih baik dibandingkan ketika  melawan mereka di penyisihan grup," ujar Terzic.

Sebelumnya Dortmund dan Paris Saint Germain tergabung di Grup F. Die Borussen takluk 0-2 di Parc des Princes. Kemudian duel di Jerman, berkesudahan imbang 1-1.

Gelandang Dortmund, Julian Brandt menilai kubunya baru saja melakoni pertandingan yang penuh kegilaan. Ia memprediksi penggemar mereka, dan penonton netral, sangat menikmati laga tersebut. Selanjutnya, ia dan rekan-rekan mempersiapkan diri dengan cara terbaik saat jumpa Les Parisiens.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement