Kamis 18 Apr 2024 05:13 WIB

Real Madrid Depak Man City dari Liga Champions Lewat Adu Penalti

Real Madrid akan berhadapan dengan Bayern Munchen di semifinal.

Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan mengalahkan Manchester City di perempat final Liga Champions.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan mengalahkan Manchester City di perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Real Madrid melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester 4-3 melalui adu penalti di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2024). Antonio Rudiger mencetak gol penentu kemenangan pada adu sepakan penalti, setelah pertandingan berakhir 1-1 melalui babak perpanjangan waktu. Adu penalti digelar karena agregat dua kali pertemuan City dan Madrid imbang 4-4.

Bernardo Silva dan Mateo Kovacic sama-sama gagal mengeksekusi penalti yang membuat sang juara bertahan Liga Champions tersingkir oleh juara 14 kali, Madrid. Ini sekaligus revans tunai dari Madrid yang disingkirkan City di semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

Rodrygo membawa Madrid unggul di menit ke-12 dengan tendangan dari jarak dekat untuk menaklukkan kiper City, Ederson.

City mendominasi permainan sejak saat itu dengan Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan pada menit ke-76 juga lewat tendangan dari jarak dekat.

Pertandingan berakhir imbang 4-4 secara agregat setelah leg pertama berakhir 3-3 di Madrid pekan lalu.

Rudiger nyaris mencetak gol pada babak pertama perpanjangan waktu ketika ia melepaskan tembakan dari jarak dekat sebelum jeda. Namun ternyata itu hanya menundanya sebagai salah satu pahlawan Madrid. Sebab pada adu penalti, tendangan pemain Jerman ini yang memastikan langkah Madrid ke empat besar untuk berhadapan dengan Bayern Munchen.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement